Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Meninggal Dunia di Belitung Akibat Terpapar Covid-19 Sudah Capai 106 Orang

Orang meninggal dunia saat terpapar covid-19 di Kabupaten Belitung, Jumat (23/7/2021) pagi ini sudah mencapai 106 orang.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Khamelia
Ist/BPBD Beltim
Tim BPBD Belitung Timur saat memakamkan jenazah covid-19 di TPU Kampung Gunung, Manggar, Selasa (13/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Orang meninggal dunia saat terpapar covid-19 di Kabupaten Belitung, Jumat (23/7/2021) pagi ini sudah mencapai 106 orang. Itu terhitung dari bulan Maret 2020 lalu dan terakhir sudah ada tiga orang meninggal dunia.

Terakhir orang meninggal dunia, seorang perempuan inisial MS (62) warga Jalan Gatot Subroto, Desa Air Saga. Pasien ini meninggal dunia sekitar pukul 19.35 WIB, Kamis (22/7/2021) di RSUD H Marsidi Judono Belitung.

Pasien ini sudah menjalani perawatan di RSUD, terhitung dari tanggal 16 Juli, merupakan pasien rujukan dari klinik swasta dengan diagnosa positif terpapar covid-19 dari hasil swab antigen.

"Diagnosa awal juga ada pneumonia dan hipoxia. Selama menjalani perawatan, kondisi pasien ini semakin memburuk, dan terjadi penurunan saturasi, peningkatan suhu, penurunan tekanan darah. Dinyatakan meninggal dunia kemarin malam," kata Kabag TU UPT RSUD H Marsidi Judono Belitung Ika Harniati kepada posbelitung.co, Jumat (23/7/2021).

Sebelum ini, terdapat dua orang pasien meninggal dunia. Pasien itu inisial RH (65) warga Jalan Kerjan Desa Air Merbau. RH meninggal dunia pada pukul 11.47 WIB kemarin di RSUD.

Pasien ini positif terpapar covid-19 disertai komorbid, dan kondisi pasien pada tanggal 16 Juli sempat mengalami perburukan, yaitu sesak berat saturasi turun.

"Pada hari ke empat menjalani perawatan, yaitu tanggal 18 Juli pasien terpasang alat bantu nafas ventilator mekanik dan CVC. Hingga tidak tertolong lagi, dan pasien meninggal dunia," jelasnya.

Kemudian pasien selanjutnya meninggal dunia, MR (39) warga Jalan Munir Desa Air Saga. Pasien ini meninggal dunia sekitar pukul 18.50 WIB kemarin di RSUD. Pasien ini kali pertama masuk ke IGD RSUD pada tanggal 16 Juli 2021.

"MR ini rujukan dari klinik swasta, dengan hasil swab antigen positif, disertai dengan gejala klinis covid-19. Semakin hari kondisi pasien semakin memburuk, hingga meninggal dunia," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved