Breaking News:

Berita Belitung Timur

Kejari Beltim Tetapkan Dua Tersangka Kasus Dugaan Korupsi di RSUD, Kerugian Negara 500 Juta Rupiah

Kejaksaan Negeri Belitung Timur sudah menetapkan dua orang sebagai tersangka karena ditemukan indikasi kerugian negara sebesar 500 juta rupiah.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Gedung yang menjadi objek kasus dalam dugaan korupsi di RSUD Beltim. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dua tenaga kesehatan di Belitung Timur ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi kegiatan renovasi Gedung Bedah Sentral pada UPT RSUD Belitung Timur tahun anggaran 2018.

Dalam kasus tersebut Kejaksaan Negeri Belitung Timur sudah menetapkan dua orang sebagai tersangka karena ditemukan indikasi kerugian negara sebesar Rp 500 juta.

"Dua orang itu adalah CP selaku Kuasa Pengguna Anggaran dan YT selaku Pejabat Pembuat Komitmen dalam proyek tersebut. Penyidik menetapkan CP dan YT berdasarkan dua alat bukti yang telah diperoleh," kata Kasi Pidsus, Kejari Belitung Timur, Andi Sitepu, Jumat (23/7/2021).

Dia bilang penyidik telah memeriksa 23 saksi dan juga telah menyita dokumen-dokumen terkait.

Andi mengatakan proyek dengan nilai kontrak Rp 5,3 miliar itu bersumber dari APBD Beltim dan dikerjakan oleh pihak penyedia yaitu PT DCC serta Konsultan Supervisi PT BMK.

"Dalam pelaksanaannya pekerjaan tersebut tidak selesai dikerjakan sampai batas akhir kontrak dan juga setelah diberi perpanjangan waktu oleh PPK hingga akhirnya PPK memutuskan kontrak," tambahnya.

Untuk memastikan kerugian negara, dia mengatakan Tim Penyidik telah mengajukan permohonan kerugian negara kepada BPKP Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan dalam waktu dekat akan dilakukan ekspose antara Tim Penyidik dan Auditor BPKP.

"Tahap selanjutnya Tim Penyidik akan terus berupaya untuk menggali fakta-fakta maupun dokumen-dokumen terkait agar diperoleh kebenaran materiil. Tidak menutup kemungkinan akan bertambahnya tersangka baru, semuanya tergantung dari fakta penyidikan nantinya," tutupnya.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved