Breaking News:

Berita Belitung

Lanud ASH Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis Peringati Hari Bakti ke-74 TNI AU

Pangkalan TNI Angkatan Udara H AS Hanandjoeddin (ASH) kembali menggelar vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat setempat, Jumat (23/7/2021) pagi.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Eltjandring
(IST/dok Lanud H AS Hanandjoeddin)
Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono meninjau proses vaksinasi gratis, Jumat (23/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pangkalan TNI Angkatan Udara H AS Hanandjoeddin (ASH) kembali menggelar vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat setempat, Jumat (23/7/2021) pagi.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti Ke-74 TNI Angkatan Udara dan Serbuan Serentak Vaksin Nasional TNI-Polri itu digelar di Balai Wira Angkasa Lanud H AS Hanandjoeddin.

Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono mengatakan, kegiatan vaksinasi dengan sasaran sekitar 204 orang itu untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di tanah air, khususnya pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti saat ini.

"Kita tidak perlu khawatir tentang vaksin ini, karena pemerintah telah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah halal, aman dan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat itu sendiri," kata Pamen TNI AU itu melalui siaran rilis Lanud H AS Hanandjoeddin.

Menurut Letkol Nav Rudy, cakupan vaksinasi yang luas dan merata di suatu daerah akan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Harapan agar masyarakat bisa menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya, namun dengan tetap mentaati protokol kesehatan 5M.

"Ini harus kita gembar-gemborkan, kita kampanyekan kepada masyarakat, bahwa ini lah yang harus kita kerjakan. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu dari negeri yang kita cintai bersama ini," katanya.

Sekadar informasi, serbuan serentak vaksin Nasional TNI-Polri yang dilaksanakan TNI Angkatan Udara bekerjasama dengan Puskesmas Tanjungpandan ini mulai pukul 08.00-11.00 WIB.

Vaksinasi terbuka bagi seluruh komponen masyarakat ini hanya diimbau untuk datang secara tertib dengan mematuhi protokol kesehatan selama acara berlangsung, dengan ketentuan:

1. Memiliki NIK, dengan Membawa KTP asli atau surat keterangan lainnya,

2. Anak berusia 12-17 Tahun wajib membawa kartu Keluarga asli dan hanya ditemani satu orang pendamping.

(posbelitung.co /dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved