Breaking News:

Berita Belitung Timur

Pemkab Beltim Bakal Rekrut Nakes Kontrak untuk Atasi Keterbatasan Nakes Pengawasan Isoman

Belitung Timur mengalami lonjakan kasus Covid-19 sejak awal Juli 2021. Hingga Kamis (22/7/2021) ada sebanyak 616 orang yang menjalani isolasi mandiri.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Bupati Belitung Timur Burhanudin saat meninjau Dinas Kesehatan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Yulhaidir dan Kabid P2P Supeni, Kamis (22/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Belitung Timur mengalami lonjakan kasus Covid-19 sejak awal Juli 2021.

Hingga data rilis Kamis (22/7/2021) ada sebanyak 616 orang yang menjalani isolasi mandiri.

Dalam hal ini, pengawasan terhadap mereka harus diperketat supaya progres kesembuhan pasien bisa terkontrol.

Mengatasi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur berencana merekrut sejumlah tenaga kesehatan untuk bertugas mengontrol pasien isolasi mandiri.

Saat ini menurutnya Beltim kekurangan tenaga kesehatan.

Dia menjelaskan ada yang terpapar Covid-19, ada yang ke lapangan, ada yang mengurusi vaksinasi, dan ada yang mengontrol pasien isolasi mandiri di puskesmas-puskesmas.

"Jadi kita akan rekrut mahasiswa lulusan jurusan medis yang sudah lulus dan belum bekerja akan kita tarik ke Pemkab untuk jadi tenaga kontrak," kata Bupati Belitung Timur Burhanudin, Jumat (23/7/2021).

Menurut Burhanudin, rekrutmen tenaga kesehatan adalah antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan pasien di ruang isolasi Rumah Sakit dan ruang isolasi BKJM.

Saat ini ada dua ruang isolasi di RSUD yaitu ruang isolasi A berisi maksimal 10 bed dan ruang isolasi B yang bisa menampung maksimal 12 pasien.

Kedua ruang isolasi ini untuk pasien bergejala berat dan sedang.

Sedangkan gedung BKJM Selinsing akan dijadikan gedung isolasi mandiri bagi orang yang tinggal di lingkungan padat penduduk.

"Untuk teknis bagaimana perekrutan dan berapa jumlah yang akan direkrut akan dirumuskan oleh Sekda selaku koordinator rekrutmen," tutup Burhanudin.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved