Breaking News:

Berita Belitung Timur

Penerapan PPKM Level 4 di Belitung Timur Tunggu Instruksi Provinsi, Sementara Jalankan PPKM Mikro

Belitung Timur memastikan diri akan menerapkan PPKM Level 4 setelah mendapat instruksi tertulis dari Pemprov Babel.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Konferensi Pers setelah rapat koordinasi dengan forkopimda bersama Gubernur Babel Erzaldi, Sabtu (24/7/2021) di Kantor Bupati Beltim. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Belitung Timur memastikan diri akan menerapkan PPKM Level 4 setelah mendapat instruksi tertulis dari Pemprov Babel.

Kepastian ini didapat setelah Forkopimda Beltim melakukan rapat virtual bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dengan daerah lainnya yang ditetapkan PPKM Level 4 di Babel yaitu Bangka Barat dan Belitung.

Ditemui usai rapat, Burhanudin mengatakan untuk sementara tetap menerapkan PPKM Mikro yang saat ini berjalan hingga 29 Juli 2021 mendatang.

"Kita sudah terapkan PPKM Mikro yang akan berlaku sampai 29 Juli nanti. Kita memang ditetapkan statusnya sebagai PPKM Level 4, namun masih menunggu instruksi lanjutan secara tertulis," kata Burhanudin, Sabtu (24/7/2021).

Burhanudin menjelaskan kenapa sampai Beltim dimasukkan menjadi daerah dengan PPKM Level 4 karena Bed Occupancy Ratio (BOR) atau rasio keterisian tempat tidur pasien yang mencapai 100 persen.

Hal ini karena di Belitung Timur hanya ada 8-10 bed perawatan pasien bergejala berat di RSUD Belitung Timur.

Dia mengatakan sudah menyiapkan penambahan tempat perawatan pasien Covid-19.

Semula hanya ada satu tempat isolasi yaitu di Gedung Isolasi RSUD Beltim yang bisa menampung 10 pasien, kini ada Isolasi B yang semula adalah tempat perawatan VIP RSUD yang bisa menampung hingga 12 pasien.

"Sehingga dengan ini kita sudah ada total 22 bed untuk perawatan pasien covid-19 di gejala berat, sedang, dan ringan. Sedangkan untuk pasien isolasi mandiri akan disiapkan di setiap kecamatan dengan Camat sebagai leadernya," kata Burhanudin.

Dia mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi PPKM Mikro yang saat ini berjalan, seperti berhenti melayani makan di tempat pukul 20.00 WIB dan menutup operasional pada pukul 22.00 WIB.

Kemudian untuk tempat-tempat hiburan malam sampai ke tempat publik harus tutup sementara.

"Pegawai-pegawai juga sudah kami kurangi jam kerjanya dan akan segera WFH setelah dikeluarkan petunjuk dari provinsi terkait PPKM Level 4," kata Burhanudin.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved