Breaking News:

News Video

Video - Kabupaten Belitung Ditetapkan PPKM Level 4

Pemerintah pusat menetapkan Kabupaten Belitung harus menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 mulai Senin (26/7/2021). 

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Eltjandring
IST/dok Prokopim
Pelaksanaan rapat Pemerintah Kabupaten Belitung dan Forkompimda bersama Gubernur Bangka Belitung di ruang rapat Pemerintah Kabupaten Belitung tentang penerapan PPKM level 4, Sabtu (24/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Pemerintah pusat menetapkan Kabupaten Belitung harus menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 mulai Senin (26/7/2021). 

Pemerintah Kabupaten Belitung, sudah melakukan rapat bersama Gubernur Bangka Belitung secara virtual tentang penetapan Belitung dan Belitung Timur harus menerapkan PPKM Level 4.

Adanya penetapan PPKM Level 4 tersebut, lantaran kondisi kasus Covid-19 di Pulau Belitung mengalami peningkatan.

"Kalau kami melihat, PPKM Level 3 dan level empat itu perbedaan nya tidak banyak sekali. Belitung PPKM insentif nya sudah diperpanjang kedua kalinya, kalau kami lihat komponen PPKM nya (PPKM Level 4), Belitung 90 persen sudah melaksanakan," kata Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie kepada posbelitung, Sabtu (24/7/2021).

Apa yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung bersama Forkompimda pada PPKM intensif ini, sama dengan PPKM Level 4. Hanya terdapat dua perbedaan saja, WFH dan pelaksanaan ibadah di tempat ibadah.

"Itu saja. Misalkan tempat ibadah itu masih di jalankan dengan prokes yang ketat, dan pembatasan jumlah. Terus pernikahan sudah tidak di rekomendasikan, bahkan sudah mendahului PPKM level IV penerapan di Belitung. Jadi kami tidak perlu kaget atau panik," ujarnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved