Breaking News:

Besok PPKM Level 4, Belitung Timur Pecah Rekor Lagi, Tambah 109 Orang Positif Covid-19 Hari Ini

Sehari jelang penerapan PPKM level 4, Belitung Timur melaporkan penambahan harian kasus covid-19 yaitu 109 orang, Minggu (25/7/2021).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: M Ismunadi
posbelitung.co/dok
Sekda Beltim Ikhwan Fakhrozi. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sehari jelang penerapan PPKM level 4, Belitung Timur melaporkan penambahan harian kasus covid-19 yaitu 109 orang, Minggu (25/7/2021).

Angka ini merupakan penambahan harian tertinggi kasus positif covid-19 di Belitung Timur selama pandemi dari Maret 2020 lalu.

Sebelumnya penambahan harian tertinggi yaitu 87 kasus terjadi pada Kamis, (22/7/2021) lalu.

Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi menyatakan penambahan ini terjadi karena klaster keluarga yang sudah tidak bisa dikendalikan.

Menurutnya banyak warga yang tak sadar keluar rumah lalu membawa virus itu ke dalam rumah yang menyebabkan anggota keluarga terpapar.

Selain itu, tambahnya, juga disebabkan oleh masuknya pekerja dari luar ke beberapa perusahaan di Beltim.

Dia mengingatkan kepada seluruh perusahaan agar pemasukan tenaga kerja dari luar ini agar disetop dulu mengingat kondisi saat ini penyebaran sedang tinggi.

"109 orang ini masih menjalani isolasi mandiri. Mereka yang isolasi tersebar hampir merata di seluruh kecamatan, seperti Manggar, Kelapa Kampit, Damar, Dendang, dan Gantung," ujar Sekda Ikhwan.

Orang yang terpapar ini dari didominasi oleh kalangan karyawan swasta, nelayan, ASN, buruh harian, mahasiswa, pelajar, wiraswasta, petani, hingga ibu rumah tangga.

Ikhwan bilang sampai saat ini masih ada total 679 kasus aktif virus corona di Belitung Timur, tersebar di seluruh kecamatan. Dengan total kasus sebanyak 2.327 dan 1.618 kesembuhan serta 31 kematian.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved