Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kabar Gembira ! Tempat Vaksinasi Kini Sudah Tersedia di Setiap Kecamatan di Kabupaten Belitung

Antusias orang yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19 akhir-akhir, mengalami peningkatan. Apalagi untuk vaksinasi tersebut sudah diperbolehkan usia

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Joko Sarjono, Kamis (22/7/2021). (Posbelitung.co/Dok) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG --  Antusias orang yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19 akhir-akhir, mengalami peningkatan. Apalagi untuk vaksinasi tersebut sudah diperbolehkan usia 12 tahun alias usia pelajar. Hal ini diutarakan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Belitung, Joko Sarjono kepada Posbelitung.co, Minggu (25/7/2021).

Untuk vaksinasi ini katanya, secara keseluruhan sudah disediakan di berbagai Puskesmas. "Kami sarankan, agar daftar langsung ke Puskesmas. Itu sudah tersedia di Puskesmas masing - masing kecamatan. Jadi tidak perlu menumpuk di satu Puskesmas," kata Joko.

Ia juga mengatakan, penyaluran vaksinasi itu bisa pada berbagai Puskesmas dilakukan lantaran droping vaksinasi tersebut sudah banyak.

"Kalau dulu memang di Tanjungpandan saja, karena keterbatasan vaksin. Tapi kalau sekarang dropingnya sudah banyak. Dulu droping hanya 200 vial, nah sekarang sekali datang 500 vial, terakhir kemarin 1.000 vial," jelasnya.

Sedangkan untuk vaksinasi peruntukan usia 12 tahun, kata dia, strategi penyaluran baru akan dibahas, agar bisa dilakukan secara cepat. "Kemarin ada usulan vaksin nya dilakukan di setiap sekolah masing-masing, kemungkinan begitu nanti," ujarnya.

Sedangkan vaksinasi peruntukan untuk orang lanjut usia (Lansia), kata dia, sekarang ini belum semua tersalurkan. Namun vaksin tersebut hingga saat ini masih terus berjalan.

"Kami sarankan masyarakat datang ke Puskesmas, karena banyak yang belum divaksin. Kalau dari data kami, yang divaksin baru sekitar 16 ribu," imbaunya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi) 
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved