Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Tambah Satu Lagi Pasien Covid-19 Meninggal di Belitung Timur, Total Dua Orang Hari Ini

Pasien kedua yang meninggal hari ini adalah perempuan berinisial H berusia 72 tahun warga Desa Mekar Jaya, Manggar.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
IST/dok BPBD Belitung
Ilustrasi Bayi ALF yang meninggal dengna status positif Covid-19 dimakamkan oleh petugas di tempat pemakaman umum, Kamis (15/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Belitung Timur mencatatkan satu lagi kasus kematian karena covid-19 hari ini, Senin (26/7/2021). Pasien kedua yang meninggal hari ini adalah perempuan berinisial H berusia 72 tahun warga Desa Mekar Jaya, Manggar.

Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengatakan pasien datang ke IGD isolasi sejak 23 Juli 2021 pukul 13.00 WIB. Dikatakannya pasien datang dentan keluhan sesak napas, demam, dan batuk berdahak.

"Pasien diketahui ada penyakit penyerta atau komorbid hipertensi dan jantung," kata dr Vonny, Senin.

Setelah itu, pasien langsung dimasukkan ke ruang isolasi covid-19 untuk mendapat terapi covid-19. Namun selama perawatan kondisi pasien tidak mengalami perbaikan. Hingga hari ini pukul 18.30 WIB sesak pasien bertambah dan saturasi oksigen menurun.

"Pukul 18.30 pasien mengalami EKG flat atau kehilangan kesadaran hingga kami berikan resusitasi beberapa siklus namun tak berhasil. Pukul 18.40 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia," kata dr Vonny.

Saat ini Tim BPBD Belitung Timur, RSUD, dan Dinkes Beltim tengah memulasarkan dan menyiapkan pemakaman mendiang menggunakan protokol kesehatan. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved