Breaking News:

Berita Belitung

Terbang Rute Jakarta - Belitung Wajib PCR, Pangkalpinang - Belitung Masih Swab Antigen

Satu di antara persyaratan penumpang yang menggunakan transportasi udara, dari Jakarta ke Belitung atau sebaliknya harus menyertakan bukti hasil swab

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Khamelia
TRIBUN/DANY PERMANA
Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Satu di antara persyaratan penumpang yang menggunakan transportasi udara, dari Jakarta ke Belitung atau sebaliknya harus menyertakan bukti hasil swab PCR negatif.

Hasil itu harus dilengkapi dengan surat atau dokumen vaksinasi minimal dosis pertama. Ini sudah menjadi ketentuan atau persyaratan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada daerah berstatus PPKM level 4.

"Kalau itu sudah diterapkan. Misalkan hari ini tadi sudah ada 30 penumpang dari Jakarta melakukan penerbangan ke Belitung dan itu semua menggunakan Swab PCR," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan Untung Basuki kepada posbelitung.co, Senin (26/7/2021).

Namun untuk syarat penerbangan rute Belitung - Pangkalpinang, atau sebaliknya, hingga sekarang belum ada arahan dari Gubernur Bangka Belitung.

Sehingga masih menggunakan swab antigen sampai hari ini.

"Kami sudah menghubungi Pemerintah Provinsi apakah ada surat resmi atau Surat Edaran dari pak Gubernur tentang itu, tapi sampai sekarang belum ada arahannya seperti apa," jelasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved