Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Warga Desa Kelubi Manggar Meninggal Dunia Saat Isolasi Covid-19 di RSUD Belitung Timur

Seorang Warga Desa Kelubi, Manggar Belitung Timur (Beltim), meninggal dunia. Perempuan berinisial S berusia 65 tahun itu menghembuskan napas terakhir

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Pasien Covid-19 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Seorang Warga Desa Kelubi, Manggar Belitung Timur (Beltim), meninggal dunia. Perempuan berinisial S berusia 65 tahun itu menghembuskan napas terakhir di Ruang Isolasi RSUD Belitung Timur, Senin (26/7/2021) pukul 03.41 WIB.

Direktur RSUD Belitung Timur, dr Vonny Primasari mengatakan pasien tersebut datang ke IGD isolasi tanggal 24 Juli 2021 pukul 08.45 WIB dengan keluhan sesak napas sudah dua hari dengan saturasi hanya 37 persen, demam, dan batuk.

"Karena gejalanya mengarah ke covid-19 lalu kami swab dan hasilnya positif," kata dr Vonny saat dihubungi posbelitung.co, Senin.

Dia menjelaskan dari hasil pemeriksaan tidak didapati komorbid atau penyakit penyerta dari pasien tersebut. Selama dirawat, pasien diberikan terapi covid-19 namun kondisi pasien tidak mengalami perbaikan.

Dikatakannya lalu pada Senin pukul 03.30 WIB pasien apneu kemudian dilakukan resusitasi beberapa siklus. Keadaan makin buruk dan rjp tidak berhasil, pasien dinyatakan meninggal dunia pukul 03.41 WIB.

"Pasien dipulasari dan dimakamkan dengan protokol kesehatan di perkuburan setempat oleh BPBD, Dinkes, dan RSUD," kata dr Vonny.

Dengan meninggalnya S, junlah pasien yang meninggal dunia berjumlah 32 orang sejak awal pandemi pada Maret 2020 lalu. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved