Breaking News:

Info Kesehatan

Buah-buahan Ini Pantang Dikonsumsi Penyandang Diabetes, Catat Apa Saja!

Pasien diabetes hidup dengan diet yang sangat ketat, karena sangat penting bagi mereka untuk menjaga kadar gula darah mereka setiap saat.

Editor: Rusaidah
Sajiansedap.grid.id
Buah anggur harus dihindari oleh penyandang diabetes. 

POSBELITUNG.CO - Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap hari sangat dianjurkan karena terbukti banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Buah-buahan yang memiliki indeks glikemik lebih tinggi harus dihindari karena dapat menyebabkan kadar gula darah lebih tinggi. Maka itu, bagi pasien diabetes perlu tahu buah mana yang harus dihindari.

Pasien diabetes hidup dengan diet yang sangat ketat, karena sangat penting bagi mereka untuk menjaga kadar gula darah mereka setiap saat.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari 100 juta orang di dunia didiagnosis menyandang diabetes karena kebiasaan makan yang tidak sehat, pola makan yang tidak tepat, stres, dan obesitas.

Penyandang diabetes dapat makan buah-buahan sebagai bagian dari diet harian mereka, tetapi karena buah-buahan adalah bentuk karbohidrat, sering mempengaruhi kadar gula darah dalam tubuh.

Bagian yang sulit tentang makan bagi penyandang diabetes adalah bahwa setiap orang merespons makanan secara berbeda, dan sementara buah-buahan tertentu dapat menyebabkan kadar gula darah seseorang melonjak, itu mungkin tidak sama untuk orang lain.

Sementara minuman soda dan jus pemanis buatan dilarang, buah-buahan dengan indeks glikemik yang lebih tinggi juga harus dihindari karena dapat menyebabkan kadar gula darah yang lebih tinggi.

Berikut beberapa buah yang harus dihindari oleh penyandang diabetes.

* Anggur: Juga dikenal sebagai bola gula, setiap anggur mengandung satu gram karbohidrat yang berarti 15 buah anggur dianggap sebagai satu porsi buah.

Karena kandungan gula yang sangat tinggi ini, maka penyandang diabetes tidak disarankan mengonsumsi anggur.

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved