Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Erzaldi Pantau Penyaluran BST, Ingatkan Masyarakat Jangan Galau, 6901 KK Dapat Bantuan

Gubernur  Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman memantau langsung jalannya penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada kel

Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Penyerahan BST secara simbolis oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman didampingi Unsur Forkopimda Provinsi Babel dan Forkopimda Kabupaten Belitung, kepada keluarga penerima manfaat di Kantor Desa Dukong, Tanjungpandan, Belitung. (Posbelitung.co/Suharli) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Gubernur  Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman
memantau langsung jalannya penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Dukong, Tanjungpandan, Belitung, Selasa (27/7/2021).

Sebanyak 193 pihak yang menerima  BST, jumlah Rp300.000 per-KPM di Desa Dukong. Sedangkan jumlah total penerima BST seb-Kaupaten Belitung  ada sebanyak 2.578 KPM.

Bersamaan itu juga disalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada  yang ada di Desa Dukong sejumlah 82 KPM.

Penyerahan BST dan PKH dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Danrem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie serta dihadiri unsur Forkopimda Belitung dan Pemerintah Desa Dukong.

Dalam sambutannya Erzaldi megingatkan agar BST tersebut agar dipergunakan secara bijak. BST menurutnya  wujud perhatian pemeritah saat kondisi Pandemi Covid-19. Diharapkan BST dapat membantu dan meringankan beban masyarakat.

Dia juga mengatakan, Belitung telah ditetapkan sebagai daerah PPKM Level 4. Seiring status ini menurutnya, semua pihak harus menyadari ada konsekuensi untuk melaksanakan protokol kesehatan dan pembatasan kegiatan masyarakat yang lebih ketat.

Dia juga meminta kepada masyarakat agar jangan galau terkait situasi Pandemi Covid-19 saat ini. Masyarakat yang galau dan ketakutan akan perkembangan Covid-19 di Bangka Belitung dapat menurunkan imun kekebalan tubuh orang tersebut.

Sehingga hal tersebut bisa menyebabkan masyarakat rentan akan terpapar Virus Corona. "Jadi saya minta jangan sampai Covid ini membuat kita semua galau, sehingga mudah terpapar. Lebih buruknya lagi bisa membuat kematian," ujar Erzaldi.

Pada akhirnya ia menekankan kepada masyarakat agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan. Khususnya para orang tua agar selalu menjaga para anaknya. Sebab, kata dia, yang paling rawan terpapar Covid-19 banyak dari kalangan anak muda.

Sementara itu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Bupati Belitung Timur Burhanudin menyerahkan Bantuan Sosial Tunai Rp600 ribu dan bantuan beras 10 kg gratis PPKM Mikro dari Kementerian Sosial RI kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Kantor Desa Suka Mandi, Damar, Selasa (27/7/2021)

Ditegaskan Erzaldi, kunjungan dirinya bersama Kapolda Babel dan Danrem 045/Garuda Jaya ke Belitung Timur hari ini ingin memastikan penyaluran bantuan kepada masyarakat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sudah disalurkan dengan tepat. “Kami ingin memastikan bahwa bantuan ini disalurkan jangan sampai terlambat,” katanya.

Selain itu dirinya juga berharap adanya bantuan ini bisa mengurangi mobilitas warga untuk beraktivitas di luar, agar memudahkan penanganan penyebaran covid-19 yang sangat tinggi belakangan ini di Belitung Timur.

“Belikan kebutuhan pokok sehari-hari, jangan juga beli rokok, pulsa, bedak, gincu, karena ini untuk mendukung agar mereka tidak cenderung untuk keluar rumah dalam beberapa waktu ini. Berkurangnya mobilitas warga ini juga akan sangat berperan dalam upaya percepatan penanganan wabah ini agar cepat landai,” pesan gubernur. (Adv/Suharli/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved