Breaking News:

Berita Belitung Timur

Isu Perbatasan Belitung-Belitung Timur Ditutup dan Ada Penyekatan, Kasatpol PP : Hoaks Itu

Beredar di media sosial isu bahwa bakal ada penutupan dan penyekatan di perbatasan antara Belitung dan Belitung Timur.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Beredar di media sosial isu bahwa bakal ada penutupan dan penyekatan di perbatasan antara Belitung dan Belitung Timur. Atas isu tersebut, Kasat Pol PP Belitung Timur Zikril menegaskan bahwa kabar tersebut hoaks alias berita bohong.

Dia mengatakan sejauh ini kepala daerah belum mengambil kebijakan dan panduan teknis penjagaan ataupun check point di perbatasan.

"Kepada masyarakat jangan mudah percaya atas kabar burung yang sumbernya tidak jelas. Tetap ikuti perkembangan di media yang kredibel. Hingga saat ini beluk ada keputusan resmi tertulis soal penyekatan ini," kata Zikril ketika dikonfirmasi, Selasa (27/7/2021).

Dia mengingatkan kepada pelaku sosial media alias netizen agar selalu mengecek kebenaran informasi yang beredar dan jangan mudah meyakini setiap informasi yang belum jelas dasarnya sehingga masyarakat tetap aman dan kondusif.

"Mari kita perangi wabah ini dan juga perangi kabar hoaks demi menjaga ketenteraman masyarakat. Jangan lupa protokol kesehatan," ajak Zikril. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved