Breaking News:

Berita Belitung Timur

Kapolda Babel Bilang Tak Perlu Syarat Vaksin atau Antigen untuk Pejalanan Lokal di Pulau Belitung

Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memandang Belitung dan Belitung Timur itu satu kesatuan jadi tak perlu ada penyekatan ataupun pembatasan.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
(posbelitung.co/BryanBimantoro)
Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat diwawancarai media, Selasa (27/7/2021) di sela acaranya. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memandang syarat sudah vaksin ataupun swab antigen tidak diperlukan di dalam Pulau Belitung seperti dari Belitung Timur ke Belitung ataupun sebaliknya.

Hal ini ia katakan saat ditanyai tentang dampak penerapan PPKM Level 4 terhadap lalu lintas orang di dalam Pulau Belitung, Selasa (27/7/2021).

Ia memandang Belitung dan Belitung Timur itu satu kesatuan jadi tidak perlu ada penyekatan ataupun pembatasan.

Menurutnya yang harus diawasi itu adalah orang yang masuk dari luar di pintu-pintu masuk seperti pelabuhan dan bandara. Karena orang-orang ini yang perlu diwaspadai karena berisiko membawa virus tersebut.

"Kami sudah kaji dan sementara ini penyekatan, penutupan, syarat sudah vaksin, dan swab antigen belum diperlukan di internal Pulau Belitung. Karena secara historis dan sosiologis sudah menyatu," kata kapolda.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman juga mengatakan hal tersebut tidak perlu karena akan berisiko menyebabkan konflik di masyarakat.

"Tapi walaupun tidak diperlukan hal demikian, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan. Aturan-aturan dalam PPKM Level 4 harus diterapkan, seperti transportasi umum maksimal 50 persen saja penumpangnya dan lainnya," kata Erzaldi.

Sebagai informasi, Gubernur, Kapolda, Danrem, dan pejabat Forkopimda Beltim berkunjung ke Desa Sukamandi, Damar, Belitung Timur untuk menyerahkan bantuan sosial tunai dan beras PPKM gratis dari Kemensos RI kepada 6.901 KK.

Selain itu juga mereka melakukan rapat tertutup untuk membahas penanganan Covid-19 dan PPKM Level 4 di Belitung Timur.

(posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved