Breaking News:

Berita Belitung Timur

Pendaftaran CPNS dan PPPK Resmi Ditutup, Masih Ada Formasi Tanpa Pelamar di Belitung Timur  

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan  pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) resmi ditutup pada 26 Juli 2021 Pukul 23.59 WIB.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
Grafis Tribun Style
Ilustrasi CPNS dan PPPK - Simak tata cara pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan  pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) resmi ditutup pada 26 Juli 2021 Pukul 23.59 WIB. Sampai penutupan malam tadi, pendaftar calon aparatur sipil negara (ASN) di Belitung Timur (Beltim), berjumlah 3.303 pelamar.

Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Aparatur Badan Keepagawaian dan Sumber Daya Manusia Belitung Timur, Dahli Fiatry mengatakan hingga penutupan ada beberapa formasi yang nol pelamar.

"Untuk CPNS ada formasi pustakawan yang nol pelamar. Untuk PPPK non-guru ada enam formasi yang kosong yaitu pranata laboratorium kesehatan, dokter gigi, nutrisionis, perekam medis, sanitarian, dan arsiparis. Sedangkan untuk PPPK guru semuanya terisi pelamar," kata Dahli kepada Posbelitung.co, Selasa (27/7/2021).

Kemudian dia mengatakan untuk formasi yang paling banyak diminati di CPNS tahun 2021 kali ini adalah pamong belajar dengan pelamar 360 orang. Diikuti perawat dan bidan dengan masing-masing pelamar 268 orang dan 202 orang.

Untuk PPPK non-guru yang paling diminati adalah formasi perawat dengan pelamar 49 orang. Sedangkan PPPK guru yaitu formasi guru kelas.

Dahli menjelaskan karena ada perpanjangan waktu pendaftaran ASN, maka jadwal berikutnya juga mengalami penyesuaian. Saat ini tim verifikasi sedang melakukan tugasnya dan akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada 2-3 Agustus 2021.

"Selanjutnya untuk proses masa sanggah akan berlangsung 4-6 Agustus 2021, jawab sanggah 4-13 Agustus 2021, dan pengumuman pasca sanggah 15 Agustus 2021. Sedangkan untuk pelaksanaan SKD dan SKB akan diumumkan kemudian," kata Dahli. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)
 

Sumber: PC Plus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved