Breaking News:

Berita Belitung

Pendaftaran CPNS Sudah Ditutup, Begini Jumlah Pelamar di Kabupaten Belitung

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) telah berakhir, Senin (26/7/2021). Kabid Kabid Pengadaan Mutasi, Data, dan Informasi Badan Kepegawaian

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Suasana kantor BKPSDM Kabupaten Belitung, Selasa (27/7/2021). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) telah berakhir, Senin (26/7/2021). Kabid Kabid Pengadaan Mutasi, Data, dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, Rusdi menjelaskan hingga ditutup, ada 1.602 pelamar CPNS yang telah mengisi formulir dan 1.548 pelamar yang melakukan submit.

"Dua jabatan yang paling banyak pelamarnya pengelola pengadaan barang/jasa ahli pertama totalnya ada 236 pelamar dan pengelola sarana dan prasarana rumah tangga dinas ada 120 pelamar," katanya, Selasa (27/7/2021).

Hingga penutupan pendaftaran, jabatan teknisi transfusi darah terampil tetap kosong tanpa pelamar. Menurutnya, ini bisa saja disebabkan karena tak ada kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan calon pelamar.

Kekosongan pelamar juga terjadi pada formasi PPPK non guru maupun PPPK guru. Pada formasi PPPK non guru entomolog kesehatan ahli pertama dan pustakawan terampil tak ada pelamar. Sementara pada PPPK guru, tak ada pelamar pada guru agama katolik dan guru TIK.

"Padahal guru agama katolik ini ada satu formasi dan guru TIK ada lima formasi. Sementara ini kalau yang tidak ada pelamar akan dibiarkan saja seperti itu, tinggal melanjutkan ke tahap berikutnya dari seleksi ini," katanya.

Di samping itu, pada seleksi PPPK non guru, ada 272 yang mengisi formulir, namun ada 47 orang yang tidak melakukan submit, sehingga pelamarnya ada 225 orang. Jabatan yang paling banyak peminat yakni perawat terampil ada 57 pelamar dan bidan terampil ada 43 pelamar.

Kemudian pada PPPK guru, ada 375 yang telah mengisi formulir dan 235 yang telah melakukan submit. Dua formasi dengan jumlah pelamar terbanyak adalah guru kelas sebanyak 187 pelamar dan guru penjas orkes 22 pelamar.

"Kalau yang PPPK guru ini kami hanya bisa memantau jumlah pendaftar, tapi secara teknis, seleksinya langsung difasilitasi Kemendikbud," ujar dia.

Saat ini pihaknya tengah memverifikasi kelengkapan persyaratan administrasi pelamar CPNS dan PPPK non guru yang telah disubmit para pelamar. Selanjutnya pengumuman hasil seleksi administrasi akan disampaikan pada 2-3 Agustus 2021 mendatang.

Ia juga mengimbau kepada pelamar CASN 2021 Belitung agar terus memantau website BKPSDM. Karena setiap informasi terbaru akan diumumkan melalui laman tersebut. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved