Breaking News:

Berita Belitung

Pokja Perempuan Lintas Agama Belitung Motivasi Kaum Perempuan Andil dalam Kerukunan dan Toleransi  

Pokja Perempuan Lintas Agama (Pelita) Kabupaten Belitung menampilkan video harmoni dalam keberagaman.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Fery Laskari
istimewa
Anggota Pokja Pelita Kabupaten Belitung bersama FKUB Kabupaten Belitung beberapa waktu lalu. (IST/Dok Pokja Pelita) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pokja Perempuan Lintas Agama (Pelita) Kabupaten Belitung menampilkan video harmoni dalam keberagaman.

Video yang menampilkan para perempuan dalam komunitas lima agama yang hidup berdampingan di Belitung ini diikutsertakan dalam lomba video bertema kerukunan dan keberagaman di Indonesia.

"Ada 300 video dari seluruh Indonesia yang ikut dalam lomba ini dari seluruh Kemenag provinsi, FKUB (forum kerukunan umat beragama), termasuk kami Pokja Pelita," kata Sekretaris Pokja Pelita Kabupaten Belitung Puspa Dewi, Selasa (27/7/2021).

"Video ini dilombakan untuk pengisian konten dalam ruang rumah digital Indonesia yang akan di launching oleh Presiden Jokowi," katanya.

Sementara itu, Ketua Pokja Pelita Kabupaten Belitung Ratna Lely Pancawati mengatakan kelompok perempuan lintas agama memang menjadi sesuatu yang baru.

Kelompok ini juga memiliki visi sebagai motivasi bagi kaum perempuan agar menjalin, menjaga, dan membina kerukunan umat beragama dengan kegiatan positif.

"Dalam menggali potensi perempuan agar terus menjalin hubungan baik, toleransi, kesetaraan, dan kerjasama antar umat beragama," tambahnya.

Tak hanya andil dalam merawat kerukunan dan toleransi, perempuan lintas agama juga ingin terjun ke masyarakat. Misalnya, kata dia, Pokja Pelita berencana terjun ke masyarakat yang isolasi mandiri.

Ratna menambahkan perempuan lintas agama akan turun ke masyarakat dalam menghadapi masa pandemi ini agar tidak menjadi momok, tapi menjadi momentum menjalin kebersamaan dan kerukunan. Sehingga bisa berdamai dengan pandemi sembari tetap menjaga protokol kesehatan dalam menjaga kesehatan diri.

"Perempuan Indonesia, khususnya Belitung harus maju dan berdaya guna, selalu bermanfaat bagi banyak orang," katanya.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved