Breaking News:

Berita Belitung

Tiga Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Belitung Meninggal Dunia Hari Ini

Tiga pasien RSUD H Marsidi Judono Belitung dengan status positif Covid-19 dilaporkan meninggal dunia hari ini, Selasa (27/7/2021).

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Eltjandring
istimewa
Ilustrasi pemakaman jenazah Covid-19. (Ist/BPBD Beltim) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Tiga pasien RSUD H Marsidi Judono Belitung dengan status positif Covid-19 dilaporkan meninggal dunia hari ini, Selasa (27/7/2021).

Tiga pasien masing-masing, pria inisial AR (69) warga Jalan Veteran, Kelurahan Parit meninggal dunia sekitar pukul 22.26 WIB kemarin. Kemudian pria inisial AC (54) warga Jalan Lettu Mad Daud, Kelurahan Tanjung Pendam meninggal dunia sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Selanjutnya, perempuan inisial HJ (74) warga Jalan Mayjend Bambang Utoyo, Kelurahan Kampung Damai. Pasien ini meninggal dunia sekitar pukul pukul 06.30 WIB.

"Ya ada tiga orang terdata hari ini meninggal dunia. Semua pasien itu semua komorbid," kata Kabag TU UPT RSUD H Marsidi Judono Belitung Ika Harniati kepada posbelitung.co, Selasa (27/7/2021).

Pasien AR, masuk ke IGD RSUD, Minggu (25/7/2021) sekitar pukul 10.25 WIB dengan keluhan demam dan sesak nafas selama dua hari, disertai batuk pilek, serta nyeri kepala maupun mual.

"Diagnosa terkonfirmasi. Dua hari menjalani isolasi, kondisi pasien semakin memburuk dan mengalami perburukan, gelisah penurunan kesadaran, tekanan darah menurun, serta terjadi penurunan saturasi, hingga pasien meninggal dunia," ujarnya.

Untuk pasien AC, kali pertama menjalani perawatan di RSUD H Marsidi Judono Belitung sejak tanggal 19 Juli. Diagnosa pasien ini positif Covid-19.

"Pasien sempat menjalani isolasi A, dan pada saat hari ke delapan menjalani perawatan, pasien ini dipasang alat bantu nafas ventilator mekanik. Karena kondisi pasien semakin memburuk, jadi tidak tertolong lagi," kata dia.

Sedangkan untuk pasien NJ masuk ke IGD RSUD sekitar pukul 15.00 WIB kemarin. Pasien ini merupakan rujukan dari rumah sakit swasta Tanjungpandan dengan hasil swab antigen negatif.

Lantaran terdapat gejala Covid-19, maka dilakukan swab PCR, dan hasilnya positif terpapar.

"Hasil swab PCR-nya kemarin sekitar pukul 18.00 WIB keluar. Selain itu pasien ini juga memiliki gejala ARDS, pneumonia, CHF, hipoglikemia, transaminitis dan kesadaran menurun," jelasnya.

Sehingga, kata dia, dilakukan Infarm Consent kepada keluarga pasien, dan keluarga meminta untuk tidak dilakukan pijat jantung.

"Namun kondisi pasien mengalami perburukan, penurunan saturasi, peningkatan suhu tubuh, dan penurunan tekanan darah. Hingga pasien sudah tidak tertolong lagi," bebernya.

Pasien AR, AC dan NJ ini merupakan pasien ke 120, 121, dan 122 berujung meninggal dunia dengan status positif Covid-19, terhitung dari bulan Maret 2021.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved