Breaking News:

Berita Belitung Timur

Ade Dipanggil Uji Coba di Klub Bayern Munchen Jerman, Nadiarsyah: Ini Bukti Anak Belitung Timur Bisa

Kabar bahwa putri Belitung Timur Ade Mustikiana diundang ke Klub Bayern Munchen Jerman sangat membahagiakan semua orang.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Dok/Nardiansyah
Ketua Umum PS Beltim Nadiarsyah 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kabar bahwa putri Belitung Timur Ade Mustikiana diundang ke Klub Bayern Munchen Jerman sangat membahagiakan semua orang.

Pasalnya untuk menembusnya perlu kerjakeras yang kuat dan dedikasi tinggi.

Kepada Posbelitung.co, Ketua Umum PS Beltim Nadiarsyah menyatakan rasa bangganya kepada Ade.

Kerja keras dan pembinaan dari ayahnya sekaligus coach-nya sendiri Fila Hadianto membawa nama sepakbola wanita Belitung Timur dan Bangka Belitung menjadi mendunia.

"Dengan prestasi ini Ade membuktikan bahwa Beltim bisa. Kita juga bisa unjuk gigi dan go international di dunia olahraga. Bahkan bisa jadi sejarah putri Beltim pertama yang bermain di klub kelas dunia," kata Nadi, Rabu (28/07/2021) kepada Posbelitung.co.

Dia mengatakan selaku Ketua Umum PS Beltim hal ini akan jadi motivasi untuk membangun dari segala sisi. Apalagi saat ini dikatakannya Beltim jadi lumbung pemain sepakbola wanita di Babel dan Babel jadi yang terkuat kedua setelah Papua di Indonesia.

Nadi bilang ke depan akan jadi tanggungjawab bersama juga dalam mempertahankan prestasi ini. Program-program Askab PSSI Beltim dan PS Beltim, lanjutnya, harus lebih gencar untuk menyaring bibit-bibit unggul dalam sepakbola wanita ini supaya nanti ada regenerasi.

"Perkuat pembinaan dari bawah dan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Dengan begitu akan ada Ade-Ade lain dari Beltim yang juga go international. Kita bertekad Beltim jadi pusat pembinaan sepakbola wanita di Indonesia," kata Nadi.

Dia yakin dan percaya bahwa nanti di Jerman, Ade bakal menampilkan yang terbaik dan bisa melahap segala latihan dalam uji cobanya bersama Bayern Munchen.

"Semoga seluruh kerjakeras Ade dan Couch Fila nantinya berbuah manis dengan masuknya Ade ke klub level dunia tersebut. Mari kita berdoa bersama semoga lancar dan sukses," ajak Nadi.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved