Breaking News:

Bayern Munchen Kepincut Ade

Potret Ade Mustikiana, Kapten Timnas Putri Indonesia yang Bikin Bayern Munchen Kepincut

Gadis kelahiran 3 Oktober 1999 jebolan PS Cendil ini sudah menghuni atau menjadi langganan timas putri Indonesia sejak masih berstatus junior.

Penulis: Jaryanto | Editor: Jaryanto
INSTAGRAM/@ademustikaaa
Aksi Ade Mustikiana (kiri) dalam suatu pertandingan bersama timnas putri Indonesia. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Nama Ade Mustikiana Oktafiani tengah menjadi sorotan setelah mendapat undangan trial atau uji coba bermain dari klub Jerman, Bayern Munchen.

Kesempatan merumput di klub elit kontestan Bundesliga Woman tentunya menjadi kabar gembira bagi insan sepak bola Indonesia, khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

"Kami mendapatkan surat resmi dari FC Bayer Muenchen AG untuk disampaikan kepada Ade Mustikiana Oktafiani guna mengikuti trial di klub terbaik Jerman tersebut," kata Sekretaris Umum Asprov PSSI Bangka Belitung Mintra Jaya, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Ade Mustikiana Dilirik Klub Elit Eropa, Pesepak Bola Kebanggaan Babel Langganan Timnas Sejak Junior

Akwen sapaan akrab Mintra Jaya menambahkan, dalam surat panggilan dari klub raksasa Jerman kontenstan Bundesliga itu tertanggal 26 Juli 2021 itu disebutkan bahwa Ade diminta hadir di Munich, Jerman guna mengikuti trial pada 16-23 Agustus 2021.

"Jadi Ade harus sudah hadir mengikuti trial di Munich tanggal 16 Agustus bulan depan," kata Akwen.

Ade Mustika, demikian nama bekennya di lapangan hijau, merupakan dara asal Desa Cendil, Kecamatan Kelapakampit, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Baca juga: Bayern Munchen Panggil Ade Mustikiana, Pesepak Bola Putri Asal Cendil Belitung Timur

Sepak bola adalah olahraga yang digeluti Ade sejak kecil. Bagaimana tidak, sang ayah Fila Hadianto merupakan seorang pelatih yang kini menangani tim Sepak Bola PON Babel.

Ade Mustika (tiga dari kiri) foto bersama rekan-rekannya di skuad timnas putri Indonesia.
Ade Mustika (tiga dari kiri) foto bersama rekan-rekannya di skuad timnas putri Indonesia. (INSTAGRAM/@ademustikaaa)

Gadis kelahiran 3 Oktober 1999 jebolan PS Cendil ini sudah menghuni atau menjadi langganan timas putri Indonesia sejak masih berstatus junior. Bahkan statusnya sekarang menyandang ban kapten.

Di luar lapangan hijau, srikandi yang memperkuat klub purti Persija Jakarta ini sepertinya suka jalan-jalan.

Dilihat dari laman akun Instagram @ademustikaaaa berpengikut 12,9K tersebut, ada tiga momen yang ia unggah. Satu di antaranya di area pantai berlatar bebatuan granit khas Pulau Belitung.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved