Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Praveen/Melati Tumbang Lawan Ganda Campuran China, Richard Mainaky akan Lakukan Evaluasi

Richard Mainaky mengatakan ia akan mengevaluasi Praveen dan Melati, keduanya harus mengetahui dan sadar akan kesalahan yang dilakukannya

Editor: Hendra
ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pasangan ganda campuran Indonesia bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA –  Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tumbang di perempat final saat melawan pasangan rangking satu dunia asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di Olimpiade Tokyo 2020.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ditekuk pasangan China itu hanya dengan dua set.

Tersingkirnya  ganda campuran Indonesia ini sangat disayangkan oleh Kepala Pelatih Bulutangkis Ganda Campuran Indonesia, Richard Mainaky.

Richard mengatakan pihaknya bakal mengevaluasi Praveen/Melati terutama soal kesalahan-kesalahan yang mereka perbuat.

“Nanti lepas dari itu kami akan evaluasi Praveen/Melati kedepannya. Tinggal evaluasi, atletnya harus apa, sesadar mungkin harus apa,” kata Richard Mainaky saat dihubungi wartawan, Rabu (28/7/2021).

“Mau lebih besar lagi, mau berubah lebih baik lagi tergantung atletnya nanti,” sambungnya.

Kekalahan ini memupus harapan ganda campuran Indonesia untuk mempertahankan medali emas Olimpiade yang mereka raih di Rio de Janeiro, Brazil tahun 2016.

Kala itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses meraih medali emas pada ajang prestisius empat tahunan ini.

Sementara itu, meski tersingkir, pelatih yang mendampingi Praveen/Melati, Nova tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya tersebut.

“Kecewa pasti karena mereka ditarget meraih medali, tapi saya melihat mereka sudah maksimal hari ini. Apapun hasilnya saya berterima kasih karena mereka sudah berjuang,” kata Nova.

“Kekalahan ini tetap tanggung jawab saya sebagai pelatih, ini menjadi introspeksi saya dan tim pelatih ganda campuran,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nova mengatakan setelah Olimpiade, Jordan/Melati masih direncanakan untuk mengikuti banyak turnamen termasuk Kejuaraan Dunia dan Piala Sudirman.

Nova pun berpesan agar anak asuhnya itu untuk tetap bersemangat.

Simak terus kabar terbaru tentang Olimpiade Tokyo 2020

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Akan Dievaluasi kata Richard Mainaky

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved