Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Berharap Bantuan Beras PPKM 2021 dari Pusat Bermanfaat Bagi Masyarakat

Wali Kota yang akrab disapa Molen ini juga sekaligus melepas mobil truk penyaluran program bantuan beras PPKM 2021 yang sudah siap diantarkan.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Eltjandring
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangaklpinang Maulan Aklil didampingi Forkopimda saat penyaluran bantuan beras PPKM 2021 secara simbolis kepada perwakilan keluarga penerima manfaat (KPM) di gudang Bulog di Selindung, Rabu (28/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil didampingi Forkopimda menyerahkan penyaluran program bantuan beras PPKM 2021 secara simbolis kepada perwakilan keluarga penerima manfaat (KPM) di gudang Bulog Selindung, Rabu (28/7/2021).

Wali Kota yang akrab disapa Molen ini juga sekaligus melepas mobil truk penyaluran program bantuan beras PPKM 2021 tersebut yang sudah siap diantarkan langsung kepada masyarakat.

Ada 7.826 KPM yang menerima bantuan beras tersebut di Kota Panagkalpinang. Dengan rincian 2.839 penerima PKH, dan 4.996 BST.

Molen berharap, bantuan yang diberikan dari pusat dalam bentuk beras 10 Kg itu dapat bermanfaat untuk masyarakat.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat dalam kondisi sekarang ini sedikitnya bisa mengurangi beban dalam mengahdapi pandemi Covid-19 ini. Dukungan moril seperti ini yang harus kita berikan kepada masyarakat," ujar Molen kepada Bangkapos.com, Rabu (28/7/2021).

Dia juga berharap, PPKM yang saat ini ditetapkan di Kota Pangkalpinang dapat segera menurun.

"Kita berharap masyarakat kita patuh dalam penerapan protokol kesehatan agar jangan sampai kita naik tingkat tadi. Kita pemerintah berupaya hanya kedisiplinan masyarakat lah yang dapat membuat kasus ini terus menurun," sebutnya.

Menurutnya, bantuan beras dari pusat seperti ini sangat dinantikan oleh masyarakat. Bukan seberapa jumlahnya namun kepedulian sesema masyarakat tersebut.

"Tadi ada juga yang mengantarkan 20 dus kecap asin dari masyarakat, hal-hal seperti ini saya bukan masalah jumlahmya tapi ada kesadaran bahwa kebersamaan saling bantu, dan yang terpenting ada dukungan moril dari kita," jelasnya.

Kepala Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Subdivre Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Taufiqurokhmah menyebut, ada 7.826 KPM yang menerima bantuan beras tersebut di Pangkalpinang. Dengan rincian 2.839 penerima PKH, dan 4.996 BST.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved