Breaking News:

Berita Belitung

Peringatan Hari Bakti TNI AU, Danlanud Ingatkan Prajurit Bantu Ringankan Beban Masyarakat

Danlanud H AS Hanandjoeddin (ASH) Letkol Nav Rudy Hartono meminta jajarannya untuk berempati dan turut merasakan kesulitan masyarakat

Penulis: Dede Suhendar | Editor: nurhayati
Dok/Lanud ASH
Danlanud ASH Letkol Nav Rudy Hartono mengikuti upacara peringatan Hari Bakti Ke 74 TNI Angkatan Udara secara virtual, Kamis (29/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Danlanud H AS Hanandjoeddin (ASH) Letkol Nav Rudy Hartono meminta jajarannya untuk berempati dan turut merasakan kesulitan masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Sebab wabah ini telah mengajarkan agar senantiasa bersatu dan saling bahu membahu sebagai satu bangsa.

Pesan tersebut sesuai amanat kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam Upacara Peringatan Hari Bakti Ke 74 TNI Angkatan Udara secara virtual, Kamis (29/7/2021).

"Kita harus berjuang dan bangkit bersama, saling mendukung dan meringankan beban saudara kita sebangsa dan setanah air. Karena khusus bagi prajurit dan pegawai negeri sipil TNI Angkatan Udara, esensi dari peringatan ini untuk mengajarkan kita akan kerelaan untuk berkorban dan kesediaan untuk menjadi teladan," kata pria Kelahiran Blitar, Jawa Timur itu melalui rilis Lanud ASH.

Selain itu, lanjutnya, insan TNI AU juga diharapkan sebagai pelopor untuk meringankan beban dan kesulitan rakyat, khususnya yang ada di lingkungan sekitar.

Oleh karenanya, ia meminta seluruh jajarannya untuk senantiasa memaknai peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara tersebut. 

"Kita harus terus optimis dan terus yakin, dengan kerja keras, kesabaran dan memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, Insyaallah wabah ini akan segera kita atasi," harap Rudy.

Pada Peringatan Hari Bakti TNI AU tahun ini, Lanud ASH juga menggelar berbagai kegiatan diantaranya adalah donor darah, khitanan masal dan penyuntikan vaksin covid-19 secara gratis untuk warga setempat

Selain itu, para personel bersama PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud ASH juga memberikan bansos berupa sembako kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri dan ziarah rombongan ke TMP Ksatria Tumbang Ganti. (Posbelitung.co/Rilis/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved