Breaking News:

Berita Belitung

Setelah Bertemu Langsung, Ketua DPRD Belitung Segera Tindak Lanjuti Keluhan Sopir Truk Lintas

Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori berjanji tindak lanjuti keluhan setelah bertemu langsung dengan perwakilan sopir truk lintas.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Eltjandring
(posbelitung.co /dede s)
Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori mendengarkan keluhan para sopir truk lintas di ruang kerjanya, Kamis (28/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori langsung mengundang perwakilan sopir truk lintas yang tergabung dalam Persaudaraan Pengemudi Truck Bangka Belitung (PPTB) menanggapi surat yang disampaikan mereka.

Di ruang kerjanya, Ansori mendengar langsung keluhan para sopir truk barang yang rencananya akan dibebankan kepada mereka selaku pengguna jasa kapal di pelabuhan Tanjungpandan.

Politisi PDI-Perjuangan itu akan segera mengambil langkah untuk mencegah terjadinya dampak lebih luas dari masalah tersebut.

"Harus segera ditindaklanjuti. Kami bukan tidak mengundang sekaligus dalam RDP tapi karena kondisi pandemi, jadi panggil satu-satu," ujarnya kepada posbelitung.co, Kamis (29/7/2021).

Ia menuturkan para sopir truk yang dominan dari luar daerah mengangkut barang kebutuhan sehari-hari itu akan dikenakan biaya tambahan Rp250 ribu oleh perusahaan ekspedisi.

Kondisi tersebut justru akan menjadi beban bagi sopir yang notabanenya hanya pekerja dan penghasilannya terbatas.

Dirinya khawatir jika terjadi gejolak, maka akan berdampak pada harga barang di Belitung karena adanya biaya tambahan pada pendistribusian.

"Kami kemarin sudah memanggil pihak pelabuhan dan sebenarnya sudah clear bahkan biayanya sudah dikurangi 50 persen. Tapi muncul lagi masalah ini, nanti kami akan berkoordinasi mencari solusi terbaik," kata Ansori.

Ia menegaskan, DPRD tidak akan berpihak di kubu manapun baik sopir, ekspedisi, perusahaan pelayaran maupu operator pelabuhan.

Dirinya hanya menginginkan solusi terbaik bagi masyarakat terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Nanti akan kami tindaklanjuti semuanya karena ini aspirasi masyarakat," katanya.

Usai mendengarkan keluhan para sopir truk lintas, Ansori langsung meninjau lokasi truk.

(posbelitung.co /dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved