Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Alhamdulilah Hari Ini 113 Orang Sembuh dari Covid-19 di Belitung Timur, Tetap Terapkan Prokes

Sebanyak 113 orang sembuh dari covid-19 di Belitung Timur, Jumat (30/7/2021).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Suharli
Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Timur sekaligus Ketua Satgas Covid-19, Ikhwan Fahrozi 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Sebanyak 113 orang sembuh dari covid-19 di Belitung Timur, Jumat (30/7/2021).

Hal ini berdasarkan data yang dilaporkan Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi dari rilis tertulisnya kepada posbelitung.co.

Ikhwan mengatakan mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri selama minimal 10 hari dan sudah tidak bergejala.

"Kemarin kita masih ada 752 kasus aktif, saat ini tinggal 697 kasus aktif setelah penambahan 60 kasus. Jadi ada 113 orang yang dinyatakan sembuh dan bisa beraktivitas kembali di tengah masyarakat," jelas Ikhwan.

Namun demikian, dia mengingatkan kepada mereka agar tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah sembuh. Karena risiko terpapar covid-19 masih terbuka lebar jika tak disiplin memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

Dalam rilisnya, Ikhwan juga melaporkan penambahan 60 pasien baru yang terpapar corona hari ini. Angka ini sudah termasuk delapan orang yang terkonfirmasi positif covid-19 pada swab tes acak pagi hari tadi.

"Saat ini mereka sedang menjalani isolasi mandiri semuanya. Kita ada dua juga yang meninggal, pertama kemarin malam pukul 23.10 WIB dan tadi pagi pukul 06.05 WIB," ungkap Ikhwan.

Diakuinya, penyebaran ini terjadi karena klaster keluarga yang sudah tidak bisa dikendalikan.

Menurutnya banyak warga yang tak sadar keluar rumah lalu membawa virus itu ke dalam rumah yang menyebabkan anggota keluarga lainnya ikut terpapar.

Ia mengatakan, warga yang tertular Covid-19 ini dari kalangan pedagang, petani, ASN, buruh harian, pelajar, wiraswasta, petani, karyawan swasta, hingga ibu rumah tangga.

Dengan demikian, total kasus covid-19 di Belitung Timur mencapai 2.616 dengan 1.881 kesembuhan dan 39 kematian. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved