Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Dua Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di RSUD Belitung Timur, Keluhannya Sesak Berat

Dua pasien Covid-19 meninggal dunia di RSUD Belitung Timur (Beltim). Pasien pertama seorang laki-laki berinisial SD berusia 73 tahun Warga Desa Kurnia

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi pemakaman pasien positif covid-19 sesuai standar protokol kesehatan. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Dua pasien Covid-19 meninggal dunia di RSUD Belitung Timur (Beltim). Pasien pertama seorang laki-laki berinisial SD berusia 73 tahun Warga Desa Kurnia Jaya Manggar. Pria ini meninggal, Kamis (29/7/2021) Pukul 23.10 WIB. Pasien kedua seorang perempuan F berusia 63 tahu, Warga Desa Mengkubang Damar, meninggal Jumat (30/7/2021) Pukul 06.05 WIB.

Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengatakan keduanya saat datang ke IGD isolasi mengalami gejala sesak napas berat, demam, dan batuk berdahak.

"SD masuk ruang isolasi sejak tanggal 22 Juli 2021 pukul 19.00 WIB dan F baru masuk semalam pukul 23.45 WIB," kata dr Vonny kepada Posbelitung.co, Jumat (30/7/2021).

dr Vonny menjelaskan bahwa keduanya memiliki penyakit pemberat alias komorbid yaitu SD dengan gula darah atau diabetes dan F dengan gagal ginjal serta hipertensi.

"Selama masuk ruang isolasi kedua pasien mendapat perawatan dan treatment covid-19. Namun keadaan pasien makin memburuk," katanya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar segera memeriksakan diri ke faskes terdekat ketika sudah merasa gejala yang mengarah ke covid-19. Dia berpesan jangan anggap remeh gejala sekecil apapun sebab bisa berakibat fatal jika dibiarkan.

"Jika sudah dilaporkan maka bisa diambil langkah penanganannya seperti apa. Mari kita tetap jalankan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun supaya tidak terpapar Covid-19," kata dr Vonny.

Saat ini kedua pasien sudah dikuburkan menggunakan protokol kesehatan oleh Tim BPBD, RSUD, dan Dinkes di perkuburan setempat. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved