Breaking News:

Berita Belitung

Kurang dari 24 Jam, Tiga Pasien Covid-19 di Belitung Timur Meninggal Dunia

Kurang dari 24 jam, tiga warga Belitung Timur meninggal saat dalam kondisi terpapar Covid-19.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
net
Update Covid-19 di Bangka Belitung 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kurang dari 24 jam, tiga warga Belitung Timur meninggal saat dalam kondisi terpapar Covid-19.

Pasien pertama yakni perempuan M (63) warga Desa Batu Penyu meninggal di RSUD Belitung Timur, Sabtu (31/7/2021) pukul 23.10 WIB.

Kedua yaitu perempuan MN (32) warga Desa Kurnia Jaya meninggal saat isolasi mandiri di rumah, Minggu (1/8/2021) pukul 08.00 WIB.

Ketiga yakni perempuan S (51) warga Desa Lalang Manggar meninggal di RSUD Belitung Timur, Minggu pukul 14.05 WIB.

Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengatakan dua pasien yang meninggal di rumah sakit memiliki komorbid diabetes.

"Pasien M masuk ke isolasi semalam pukul 23.05 WIB dengan keluhan penurunan kesadaran rujukan dari Puskesmas Gantung. Selain diabetes juga mendiang punya komorbid jantung."

"Sedangkan pasien S masuk ke isolasi sejak 27 Juli 2021, juga selain diabetes ada komorbid hipertensi," kata dr Vonny, Minggu.

Dia mengatakan penanganan terhadap pasien-pasien yang dirawat ini sudan sesuai dengan protokol dan treatment Covid-19.

Namun karena kondisi pasien yang mengalami perburukan sehingga menyebabkan meninggal dunia.

Sementara itu, untuk kronologis pasien isolasi mandiri, Penanggungjawab Isolasi Kewilayahan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur Hutrizal mengatakan pasien MN mempunyai komorbid jantung dan sedang menjalani pengobatan rutin.

"Mendiang meninggal saat menjalani isolasi hari ke-3 sejak diswab antigen tanggal 29 Juli lalu di Puskesmas Manggar," kata Hutrizal.

Dia berpesan pada masyarakat agar ketika sedang isolasi mandiri dan mengalami gejala-gejala yang tak terduga segera informasikan kepada tenaga medis atau desa setempat.

"Jangan lupa juga tetap terapkan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun untuk melindungi diri kita dan orang lain," imbau Hutrizal.

Dengan demikian hingga hari ini, sudah ada 43 kasus kematian yang disebabkan karena covid-19 di Belitung Timur.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved