Breaking News:

Info Kesehatan

Segelas Jus Apel Setiap Hari Bisa Mencegah Datangnya Alzheimer di Usia Tua!

Konsumsi jus apel secara teratur dapat menunda aspek kunci penyakit Alzheimer dan meningkatkan pendekatan terapeutik.

Editor: Rusaidah
Sajiansedap.grid.id
Segelas jus apel setiap hari bisa mencegah datangnya penyakit Alzheimer. 

POSBELITUNG.CO - Dalam Journal of Alzheimer's Disease edisi Januari 2019, menunjukkan semakin banyak bukti bahwa orang dapat mengambil langkah-langkah untuk menunda penurunan kognitif terkait usia, termasuk dalam beberapa kasus yang menyertai Alzheimer.

Thomas B Shea, PhD, dari Pusat Neurobiologi Seluler di Neurodegeneration Research University of Massachusetts, Amerika Serikat melakukan sejumlah penelitian laboratorium.

Dalam penelitiannya menunjukkan bahwa minum jus apel membantu tikus tampil lebih baik dari biasanya dalam percobaan labirin, dan mencegah penurunan kinerja yang diamati saat tikus ini menua.

Dalam studi terbaru Shea dan timnya menunjukkan bahwa tikus yang menerima setara dengan 2 gelas jus apel manusia per hari selama 1 bulan menghasilkan lebih sedikit fragmen protein kecil, yang disebut beta-amiloid yang bertanggung jawab untuk membentuk "plak pikun".

Dr Shea mengatakan temuan ini memberikan bukti lebih lanjut yang menghubungkan faktor risiko nutrisi dan genetik untuk degenerasi saraf terkait usia.

Dan ini menunjukkan bahwa konsumsi jus apel secara teratur tidak hanya dapat membantu menjaga pikiran agar berfungsi dengan baik, tetapi juga dapat menunda aspek kunci penyakit Alzheimer dan meningkatkan pendekatan terapeutik.

(*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Grid.id dengan judul Segelas Jus Apel Setiap Hari Dapat Mencegah Alzheimer, Studi

Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved