Breaking News:

Berita Belitung

Rekontruksi Kasus Pembunuhan Di Tanjung Binga, Korban Sempat Melawan Hingga Senjata Pelaku Lepas

Jajaran Satreskrim Polres Belitung menghadirkan tersangka Khaidir (34) dalam rekontruksi pembunuhan di Jalan Pantai, Desa Tanjung Binga.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Eltjandring
(posbelitung.co /dede s)
Tersangka Khaidiri memeragakan adegan rekontruksi menghabisi nyawa Tahang di Jalan Pantai, Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Senin (2/8/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Jajaran Satreskrim Polres Belitung menghadirkan tersangka Khaidir (34) dalam rekontruksi pembunuhan di Jalan Pantai, Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung Senin (2/8/2021).

Selain itu, para saksi termasuk istri korban juga hadir mengenakan baju putih lengan panjang dan jaksa Kejari Belitung.

Sebanyak 17 adegan diperagakan tersangka mulai dari dirinya melihat korban Tahang (28) berboncengan dengan istrinya sampai menghunuskan parang panjang.

"Alhamdulillah rekontruksi berjalan lancar, semuanya ada 17 adegan," ujar Kasat Reskrim Polres Belitung Iptu Edi Purwanto kepada posbelitung.co.

Adegan rekontruksi bermula saat tersangka yang sedang berada di dermaga melihat korban melintas berboncengan dengan istri tersangka.

Kemudian, istrinya turun menuju rumah tersangka sedangkan korban menunggu di persimpangan kantor desa lama.

Tersangka merasa sakit hati akhirnya mengambil sebilah parang di motornya dan langsung mendatangi korban.

Tebasan parang panjang pertama kali mengenai bagian depan kiri tubuh korban yang membuatnya terjatuh dari motor.

Lalu, korban belari ke pekarangan rumah warga di sebelah kiri dan tersangka kembali mengayunkan parang mengenai bagian belakang.

Korban kembali terjatuh dan tersangka lalu menusuk tubuh bagian depan, perbuatan itu direspon korban dengan menendang kaki tersangka.

Dari pekarangan tersebut, korban berlari kembali menuju lokasi pertama dan ditangkap tersangka tapi korban masih bisa mendorong hingga keduanya terjatuh dan parang terlepas dari genggaman tersangka.

Kali korban tidak bisa bangkit dan tersangka mengambil parang lalu menghabisi nyawa korban.

"Usai melakukan perbuatannya, tersangka ini sempat mampir ke konter HP meminta minum. Lalu ke rumah anggota kita minta menyerahkan diri," kata Edi.

(posbelitung.co /dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved