Breaking News:

Berita Belitung

RSUD Belitung Timur Butuh 15 Perawat dan 4 Dokter untuk Tangani Pasien Covid-19, Ayo Daftar

RSUD Belitung Timur membuka rekrutmen tenaga kesehatan untuk menangani pasien Covid-19.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- RSUD Belitung Timur membuka rekrutmen tenaga kesehatan untuk menangani pasien Covid-19.

Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengatakan rumah sakit membutuhkan 15 perawat dan empat dokter umum untuk ditempatkan di Gedung Isolasi C RSUD Belitung Timur.

"Mereka ini akan kami kontrak sampai bulan Desember 2021 untuk mengatasi keterbatasan tenaga medis yang menangani pasien covid-19 di rumah sakit," kata dr Vonny kepada posbelitung.co, Senin (2/8/2021).

Dia menjelaskan sebenarnya nakes di rumah sakit sudah banyak, namun karena ada pembukaan ruang isolasi baru yaitu isolasi C maka dibutuhkan lebih banyak lagi perawat dan dokter.

dr Vonny menyebutkan pihaknya sudah menyiapkan semuanya sampai ke anggaran untuk menggaji pegawai kontrak ini sehingga para pelamar tidak perlu takut untuk mendaftar.

"Belakangan makin banyak warga Belitung Timur yang terpapar Covid-19 dan bergejala berat sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Beberapa di antaranya bahkan meninggal. Jadi kami butuh lebih banyak nakes untuk merawat mereka secara intensif," kata dr Vonny.

Karena itu, dia mengatakan, masyarakat harus paham bahwa tenaga medis terbatas karena itu protokol kesehatan harus terus diterapkan supaya penyebaran virus ini bisa ditekan.

"Minta tolong pada masyarakat pengertiannya supaya kita semua bisa menikmati hidup normal kembali tanpa ketakutan dengan virus ini. Yuk kita bergerak bersama," ajak dr Vonny.

Sebelumnya, Bupati Belitung Timur Burhanudin mengatakan perekrutan ini untuk mengisi keterbatasan tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19.

"Jadi kita akan rekrut mahasiswa lulusan jurusan perawat atau dokter yang sudah lulus dan belum bekerja akan kita tarik ke Pemkab untuk jadi tenaga kontrak," kata Bupati Belitung Timur Burhanudin, Jumat (23/07/2021) lalu.

Menurut Burhanudin, rekrutmen tenaga kesehatan adalah antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan pasien di ruang isolasi Rumah Sakit yang baru dibuka.

Saat ini ada tiga gedung isolasi di RSUD Belitung Timur yaitu isolasi A 12 bed, isolasi B 12 bed, dan isolasi C 19 bed. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved