Breaking News:

Video

Ular Sanca Meniti Pagar Hingga Hampir Masuk ke Rumah Warga

tampak ular itu naik lewat pagar rumah dan berusaha untuk menaiki atap rumah. Setelah itu, ular tersebut berusaha mencoba untuk naik ke atap,

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati

POSBELITUNG – Video pendek detik-detik seekor ular sanca berjalan di  pagar putih rumah orang, kini terekam CCTV. Dari gerak gerik ular tersebut, ingin masuk ke dalam rumah warga.

Pada video pendek tersebut, tampak ular itu naik lewat pagar rumah dan berusaha untuk menaiki atap rumah. Setelah itu, ular tersebut berusaha mencoba untuk naik ke atap, tetapi ular tersebut justru jatuh ke lantai.

Ular itu jatuh tepat di dekat mesin cuci yang berada di area luar rumah. Meski demikian, ia justru berjalan ke sekitaran rumah tersebut.

Dilansir dari kompas.com, ular termasuk hewan mematikan yang sering dijumpai di lingkungan pemukiman. Maka tak heran sering kali terdengar kejadian ular masuk ke dalam rumah. Bagaimana itu bisa terjadi?

Meski ular termasuk hewan berbahaya karena kemungkinan mereka tergolong ular yang berbisa, menganiaya ular saat kamu menemukannya di rumah bukanlah solusi.

Perlu diketahui, ular menjadi terisolasi ketika tanah alami mereka rusak karena pembangunan.

Akibatnya mereka tidak dapat dengan mudah bergerak melintasi medan yang tidak bersahabat.

Banyak spesies yang menghilang dengan cepat dari kota dan pinggiran kota, hal ini menurunkan jumlah konflik manusia-ular.

Namun, masalah ular "bertamu" ke rumah masih saja mungkin dialami oleh beberapa pemilik hunian.

Masalah umum

Dilansir dari Humane Society, Selasa (8/6/2021), beberapa spesies ular yang lebih besar biasa ditemukan di sekitar kandang unggas karena mereka memangsa anak ayam atau telur, tetapi—kecuali untuk spesies berbisa—ular bukanlah ancaman bagi manusia atau hewan peliharaan mereka.

Namun, kebanyakan orang sering ketakutan ketika bertemu ular dan memicu konflik antara manusia dan hewan melata ini. (TribunMedan.com/Posbelitung.co)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul “Video Detik-detik Ular Sanca Masuk ke Rumah Lewat Pagar.”

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved