Breaking News:

Berita Belitung

Kedai 46 di Belitung Kibarkan Bendera Putih, Pendapatan Turun 70 Persen Sejak PPKM Level 4

Kedai 46 di jalan Jendral Soedirman Keluraharan Lesung Batang, Tanjungpandan memasang bendera putih dan pasang spanduk bertuliskan "Kamek Menyerah!"

Penulis: Suharli | Editor: Eltjandring
posbelitung/suharli
Suasana kedai 46, Kedai ini mengibarkan bendera putih dan spanduk bertuliskan kamek menyerah dengan PPKM Level 4. Selasa (3/8/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kedai 46 di jalan Jendral Soedirman Keluraharan Lesung Batang, Tanjungpandan memasang bendera putih dan pasang spanduk bertuliskan "Kamek Menyerah!" sejak minggu (1/8/2021) lalu.

Owner Kedai 46, Ozzie Azura mengaku memasang bendera dan spanduk itu lantaran pendapatan turun hingga 70 persen akibat dampak pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Level 4.

"Kami merasa sulit untuk mempertahankan kedai ini karena kondisi, dan keadaan yang tidak memungkinkan yang menyebabkan orang jarang datang ke kedai atau pun takut datang, jadi pendapatan kami menurun sangat tajam hingga 70 persen," ujar Ozzie kepada awak media, Selasa (3/8/2021).

Menurutnya keadaan ini sangat berat baginya dia menilai, meskipun diperbolehkan operasional dari pagi hingga pukul 20.00 WIB dan selanjutnya hanya "take away" atau dibawa pulang belum menguntungkan pelaku usaha di tengah situasi pandemi sekarang ini.

Dampak dari PPKM Level 4 ini pun, berinbas kepada karyawannya, yang semula berjumlah 16 orang, sekarang masih tersisa lima orang per tanggal 1 Agustus lalu.

Menurutnya, Kedai 46 hanya mempertahankan juru masak, itu pun dengan sistem kerjanya roling, dan tidak mendapatkan gaji penuh.

"Misalnya dua hari kerja, dua hari off, itu cara kami mengatasi kesulitan oprasional.

Kami tidak memiliki harapan lebih, kami mendukung apa yang jadi kebijakan pemerintah. ini memang karena keadaan dan kondisi saat ini lah," ujarnya.

(posbelitung.co/suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved