Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Pasien Covid-19 Meningkat, Pemkab Belitung Tambah 20 BOR di RSUD H Marsidi Judono Belitung

Kondisi pasien covid-19 di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Selasa (3/7/2021) sudah penuh.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, Kamis (22/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kondisi pasien covid-19 di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Selasa (3/7/2021) sudah penuh.

Sebanyak 80 unit Bed Occupancy Rate (BOR) atau tempat tidur  yang terisi bagi pasien Covid-19 di RSUD Marsidi Judono,  sudah dipenuhi oleh pasien Covid-19.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Belitung hari ini mensuplai BOR baru untuk pasien covid-19 tersebut. Lantaran hari ini pasien covid-19 yang menjalani perawatan ada 86 orang.

"Jadi hari ini bed nya kami tambah, menjadi 20 bed lagi. Jadi sudah ada 100 bed tersedia di RSUD. Itu sudah termasuk cadangan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya kepada posbelitung.co.

Bed tambahan tersebut kini sudah berada di RSUD dan sebagian sudah dipergunakan untuk memberikan pelayanan kepada pasien Covid-19.

"Kebetulan ada ruangan dokter di situ, jadi diletakan di situ semua bed yang baru tadi, jadi untuk cadangan juga," ujarnya.

BPJS Bisa Di RSUD Alma

Untuk masyarakat yang sekarang ini ingin berobat di RSUD H Marsidi Judono Belitung, tetap masih diperbolehkan. Lantaran sudah dipersiapkan pada bangunan lain, untuk pasien non covid-19.

Apabila ada isu tentang RSUD H Marsidi Judono Belitung tidak lagi memberikan pelayanan kepada pasien umum, tentu tidak benar.

"Pelayanan umum tetap berjalan, termasuk BPJS. Kalau misalkan peserta BPJS tidak ingin di RSUD, ada pilihan lain di rumah sakit Alma," kata Hendra Caya.

Rumah sakit swasta itu, sama seperti RSUD memberikan pelayanan kepada peserta BPJS. Namun untuk rumah sakit swasta lain belum bekerjasama dengan BPJS.

"Kalau yang lain belum ada kerjasama. Terkecuali nanti, kalau semua nya sudah full dan RSUD sudah menerima pasien covid-19, lain lagi cerita nya, karena sudah keadaan darurat," bebernya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved