Breaking News:

Berita Belitung

Upaya Kurangi Kecelakaan, Polres Belitung Timur Bangun Pos Lantas di Jalan Tengah Simpang Renggiang

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo meletakkan batu pertama pembangunan pos lalu lintas di Jalan Tengah Simpang Renggiang.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo saat meletakkan batu pertama pembangunan pos lalu lintas di Jalan Tengah Simpang Renggiang, Selasa (3/8/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo meletakkan batu pertama pembangunan pos lalu lintas di Jalan Tengah Simpang Renggiang depan SMP N 1 Simpang Renggiang, Selasa (3/8/2021).

Pembangunan pos lantas ini menurut AKBP Jojo bertujuan untuk menekan kerawanan kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut.

"Berdasarkan evaluasi penanganan laka lantas, mulai dari Simpang Tiga, Simpang Renggiang, hingga ke Manggar dan dari Simpang Renggiang ke Gantung banyak terjadi kecelakaan. Jadi pos ini nantinya bisa mengurangi angka tersebut," kata  Jojo.

Pos lantas ini juga katanya sebagai pengingat bagi pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan tertib dalam berlalu lintas. Dikatakannya di wilayah ini dominan jalan mulus dan lurus sehingga banyak yang mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi yang sering membuat fatal hingga kematian.

"Penerangan di jalan wilayah ini juga sangat terbatas yang berpengaruh pada jarak pandang saat malam hari. Jadi sangat harus hati-hati. Harapannya pos lantas ini nanti bisa maksimal melayani masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Renggiang Siskori mengatakan terima kasih kepada Polres Belitung Timur yang sudah mendirikan pos polisi di wilayahnya. Karena dia juga mengakui bahwa kecelakaan di situ cukup tinggi.

Dia mengatakan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas masih kurang sehingga dengan adanya pos lantas ini bisa membuat masyarakat sadar jauh dekat harus menggunakan helm supaya selamat.

"Semoga dengan adanya pos lantas ini bisa mengurangi kecelakaan dan menambah kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas," harap Siskori.

Seusai peletakan batu pertama, Kapolres dan rombongan berkeliling memberikan bantuan door to door ke masyarakat kurang mampu dan yang terdampak covid-19.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved