Breaking News:

Berita Belitung

Video - Kedai di Tanjungpandan Belitung Kibarkan Bendera Putih, 'Kamek Menyerah'

Terdapat dua unit bendera putih dipasang oleh pemilik warung, dan tertempel pada bagian depan, spanduk kecil bertulisan 'kamek (kami) menyerah'.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Jaryanto
POS BELITUNG/SUHARLI
Kedai 46 di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Lesungbatang, Tanjungpandan, Belitung Selasa (3/8/2021). 
POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kedai yang beralamatkan di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Lesungbatang, Tanjungpandan, Belitung mengibarkan bendera putih, , Selasa (3/8/2021).

Terdapat dua bendera putih dipasang oleh pemilik kedai. Ada juga spanduk kecil bertulisan 'Kamek Menyerah' (kami menyerah).

Kedai 46 namanya. Ozie sang pemilik menyebut, aksi yang dilakukan itu lantaran kondisi pandemi Covid-19 dan dampak PPKM level 4. Omzetnya turun drastis sekitar 70 persen.

"Kami merasa sulit mempertahankan kedai ini karena kondisi dan keadaan yang tidak memungkinkan yang menyebabkan orang jarang datang ke kedai ataupun takut datang. Jadi pendapatan kami menurun sangat tajam," ujar Ozzie kepada posbelitung.co.

Apalagi, sekarang ini kondisi semakin parah dengan diberlakukan waktu operasional berjualan, maksimal pukul 20.00 WIB.

Akibat pemberlakuan itu, ia terpaksa harus merumahkan 11 orang pekerja. Hingga saat orang yang bekerja ditempat itu, ada lima orang.

Lima orang yang bekerja itu, juru masak dan diberlakukan sistem rolling dengan upah pekerjaan tidak full.

"Misalnya dua hari kerja, dua hari off, itu cara kami mengatasi kesulitan oprasional.
Kami tidak memiliki harapan lebih, kami mendukung apa yang jadi kebijakan pemerintah. ini memang karena keadaan dan kondisi saat ini lah," ujarnya. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved