Virus Corona di Belitung

Update Covid-19 Belitung, Hari Ini 161 Kasus Baru Terpapar Covid-19, 507 Orang Dilakukan Tracking

Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Belitung kembali bertambah sebanyak  161 orang  pada , Rabu (4/8/2021) ini.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Joko Sarjono, Jumat (24/7/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Belitung kembali bertambah sebanyak  161 orang,  pada Rabu (4/8/2021) ini.

Pasien yang tertular virus Corona tersebut sekarang ini sudah menjalani isolasi  maupun perawatan di RSUD H Marsidi Judono Belitung.

"Semua sudah menjalani isolasi. Tapi untuk yang selesai menjalani isolasi ada 112 orang, dan sudah pulang," jelas Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Joko Sarjono kepada Posbelitung.co.

Sedangkan untuk orang yang sekarang ini menjalani perawatan di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, ada 84 orang, dan yang menjalani isolasi mandiri ada 862 orang.

"Kalau yang menjalani isolasi di SKB, ada 19 orang dan isolasi mandiri di PPKM sebanyak 41 orang. Kalau kasus aktif terpapar covid-19 secara keseluruhan, kategori aktif ada 1.006 orang," ujarnya.

Menurutnya, petugas kesehatan hari ini sudah melakukan tracking kepada warga maupun keluarga pasien yang terpapar covid-19. Total keseluruhan yang di tracking ada 507 orang.

Secara keseluruhan, data kasus covid-19 di Belitung hingga sekarang sudah mencapai 5.677 orang. Namun dari data tersebut, 4.476 orang sudah selesai menjalani isolasi.

Sedangkan untuk kasus meninggal dunia, terdata dari bulan Maret 2020 lalu tidak ada penambahan, 154 kasus.

Ia mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama menjalankan berbagai aktivitas. Hindari berkumpul, dan selalu mencuci tangan.

"Jangan abaikan prokes, dan selalu gunakan masker. Walaupun sekarang vaksin covid-19 sudah ada, prokes tetap harus jadi prioritas," tegas Joko. (Posbelitung.co/Disa Aryandi) 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved