Breaking News:

Berita Belitung

Yuk Warga Belitung Timur Kibarkan Bendera Merah Putih di Depan Rumah sampai 31 Agustus

Menjelang hari kemerdekaan 17 Agustus, pemerintah Belitung Timur mengeluarkan edaran untuk seluruh masyarakat agar memasang bendera merah putih.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Belitung Timur Haerial 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Menjelang hari kemerdekaan 17 Agustus, pemerintah Belitung Timur mengeluarkan edaran untuk seluruh masyarakat agar memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

Menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Belitung Timur Haerial, pemasangan bendera ini untuk menunjukkan rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia.

"Tak hanya rumah, tapi juga bagi kantor-kantor dinas atau instansi dan perusahaan diimbau untuk memasangnya di halaman depan. Hal ini juga sebagai wujud menghormati pengorbanan pahlawan di masa lalu," kata Haerial kepada Posbelitung.co, Rabu (4/8/2021).

Ia mengatakan edaran ini juga dikeluarkan berdasarkan instruksi dari sekretaris negara sejak tanggal 1 Agustus lalu. Dalam instruksi itu, lanjutnya, masyarakat diimbau memasang bendera sampai dengan 31 Agustus.

Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya seminggu sebelum dan setelah hari kemerdekaan. Perpanjangan ini, kata Haerial, dimaksudkan agar masyarakat selalu ingat kepada bendera dan filosofinya, jangan sampai anak-anak tidak mengetahui warna bendera negaranya sendiri.

"Kami sudah mengedarkan ini kepada setiap desa. Harapannya desa bisa mengimbau RT lalu RT mengimbau warganya supaya memasang bendera ini. Perayaan kemerdekaan di masa pandemi mungkin tidak bisa semarak, tapi setidaknya dengan bendera ini bisa jadi lebih meriah," kata Haerial.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved