Breaking News:

Berita Belitung

Dukung Rencana Pemda Jadikan Bumi Perkemahan Lokasi Isoter, Ini Saran Kades Juru Seberang

Kepala Desa Juru Seberang Darsono mendukung rencana Pemkab Belitung menjadikan area Bumi Perkemahan Gusong Bugis

Penulis: Dede Suhendar | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Suharli
Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah dan Bupati Belitjng Sahani Saleh dan Forkopimda saat meninjau Bumi perkemahan Gusong Bugis , Desa Juru Sebrang di wacanakan akan menjadi tempat isolasi terpadu (Isoter), Rabu (4/8/2021) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG -- Kepala Desa Juru Seberang Darsono mendukung rencana Pemkab Belitung menjadikan area Bumi Perkemahan Gusong Bugis sebagai lokasi isolasi terpadu (isoter) bagi pasien Covid-19.

Hamparan area pinggir pantai itu disebut-sebut mampu menampung hingga 500 pasien di lima bangunan ditambah tenda kompi sebagai fasilitas tambahan.

Bahkan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fattah langsung melakukan peninjauan bersama Bupati Belitung Sahani Saleh beserta forkompimda.

"Kami dari pemerintah desa setempat sangat mendukung rencana itu bahkan kami siap memberikan rekomendasi jika memang dibutuhkan," kata Abdul Fatah kepada Posbelitung.co , Kamis (5/8/2021).

Namun sebagai putra kelahiran desa setempat dan paham dengan kondisi bumi perkemahan, dirinya memberikan saran dan masukan kepada pemda.

Menurutnya lokasi yang pernah dijadikan tempat Kemah Budaya Nasional itu terisolir dan banyak nyamuk beserta agas karena berada di pinggir pantai.

Oleh sebab itu, dirinya menyarankan agar pemda mencari tempat yang lebih representatif lainnya seperti gedung eks RSUD, stadion atau SKB.

"Karena yang akan menempati itu kan orang sakit, jangan sampai menambah beban mereka nepak nyamuk," kata Darsono.

Ia berharap tidak ada pihak yang salah mengartikan saran dan masukannya karena pemerintah desa mendukung rencana pemda dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Belitung.

(Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved