Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Hari Ini Tiga Warga Kabupaten Belitung Meninggal Dunia Akibat Terpapar Covid-19

Kabar terbaru, tiga orang Warga Kabupaten Belitung meninggal dunia akibat terpapar Virus Vorona. Pasien Covid-19 ini menghembuskan napas terakhir, Kam

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Pasien Covid-19 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kabar terbaru, tiga orang Warga Kabupaten Belitung meninggal dunia akibat terpapar Virus Vorona. Pasien Covid-19 ini menghembuskan napas terakhir, Kamis (5/8/2021) di RSUD H Marsidi Judono Belitung.

Pasien pertama seorang pria berinisial SY (66), Warga Kelurahan Pal Satu. Pasien ini meninggal dunia sekitar Pukul 11.28 WIB tadi malam di Pusat Deteksi Covid-19 RSUD.

Pasien kedua, perempuan inisial NR (66), Warga Desa Aikketekok. NR meninggal dunia sekitar Pukul 19.11 WIB di Ruang Isolasi E RSUD H Marsidi Judono Belitung. Sedangkan pasien selanjutnya yang meninggal dunia, pria inisial BH (73) Warga Desa Airketekok. Pasien ini meninggal dunia sekitar Pukul 00.47 WIB dini hari di Ruang Isolasi A.

"Tapi kalau untuk pasien SY itu, merupakan pasien rujukan klinik swasta dan masuk ke RSUD pada Selasa kemarin malam. Hasil swabnya positif terpapar covid-19," kata Kabag TU UPT RSUD H Marsidi Judono Belitung, Ika Harniati kepada Posbelitung.co, Kamis (5/8/2021).

Pasien ini, awalnya mengeluh sesak sejak, dan demam selama empat hari, batuk, serta terjadi penurunan kesadaran. Tidak terdapat riwayat penyakit komorbid.

"Pasien juga belum pernah mendapatkan vaksin. Kondisi pasien kemarin setelah menjalani perawatan semakin memburuk, sesak berat dan penurunan saturasi, hingga pasien tidak bisa terselamatkan," ujarnya.

Sedangkan untuk pasien kedua, perempuan inisial NR, sudah menjalani perawatan di RSUD sejak Tanggal 24 Juli 2021. Pasien ini kali pertama mengeluhkan sesak nafas dan demam tinggi, disertai diare.

Pasien ini pula, sempat melakukan swab antigen di klinik swasta Tanjungpandan, hingga selanjutnya menjalani perawatan di RSUD. Saat itu, pasien didiagnosa darah tinggi, dan kencing manis serta keluhan sesak, penurunan saturasi dan dilanjutkan pengambilan sampel swab PCR.

"Beberapa hari menjalani perawatan itu, kondisi pasien mengalami pemburukan, terjadi penurunan saturasi dibawah 80 persen. Kemudian dilakukan inform consent ke keluarga pasien dan keluarga menyatakan untuk tidak dilakukan resusitasi, hingga pasien meninggal dunia," jelasnya.

Kemudian, pasien ketiga pria inisial BH. Pasien ini menjalani perawatan di ruang isolasi B RSUD sejak Tanggal 25 Juli 2021, rujukan dari IGD Covid-19, hasil swab antigen positif terpapar Covid-19.

"Pasien ini ada komorbid, dan belum pernah divaksin. Karena kondisi semakin kritis, jadi dipindahkan ke Ruang Isolasi A. Namun tengah malam tadi, kondisi pasien semakin memburuk, terjadi penurunan saturasi, sesak berat, hingga pasien meninggal dunia," katanya.

Untuk pasien SY, NR dan BH, merupakan pasien ke 155, 156 dan 157 meninggal dunia saat terpapar Covid-19 di Kabupaten Belitung, terdata sejak Bulan Maret 2020 lalu. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved