Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Belitung Timur Tambah 99 Kasus Positif Covid-19, 20 Diantaranya Pelajar dan 33 Ibu Rumah Tangga

Kasus covid-19 di Belitung Timur terus bertambah. Hari ini Jumat (6/8/2021) Belitung Timur melaporkan penambahan kasus sebanyak 99 orang.

Penulis: Suharli | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Pasien Covid-19 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG  -- Kasus covid-19 di Belitung Timur terus bertambah. Hari ini Jumat (6/8/2021) Belitung Timur melaporkan penambahan kasus sebanyak 99 orang. Dari jumlah itu, 20 di antaranya adalah pelajar dan 33 orang merupakan ibu rumah tangga.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur Supeni mengatakan transmisi lokal ini disebabkan oleh klaster keluarga yang masif terjadi di Belitung Timur.

Dikatakannya ketidaksadaran orang-orang bahwa mereka berisiko menjadi carrier virus corona ini menjadikan penyebaran dan penularan sulit dikendalikan.

"Hari ke hari yang terpapar didominasi oleh ibu rumah tangga, pelajar, dan beberapa ada ASN, polisi, buruh harian, sampai pedagang. Hal ini berarti penularan terjadi di lingkungan terkecil mereka, yaitu keluarga dan rekan kerja," kata Supeni.

Baca juga: Terkait Kabar Penundaan Operasi Bayi Usia Tiga Hari, Ini Klarifikasi RSUD Marsidi Judono

Baca juga: Hari Ini Satu Orang di Belitung Meninggal Dunia akibat Tertular Covid-19

Baca juga: Hari Ini 120 Orang Kasus Baru Terpapar Covid-19 di Belitung, 533 Orang Dilakukan Tracking

Dia mengingatkan agar tidak ada lagi yang meremehkan virus corona ini. Menurutnya, menaati protokol kesehatan menjadi kunci satu-satunya supaya terhindar dari penularan virus ini.

"Saat pulang dari luar masuk ke dalam rumah harus selalu cuci tangan, baju-baju langsung dicuci supaya tidak ada celah virus itu menulari anggota keluarga di rumah," imbau Supeni.

Dengan penambahan ini, total orang yang terinfeksi corona di Belitung Timur sejumlah 3.097 orang dengan 2.284 kesembuhan dan 50 kematian. Sedangkan kasus aktif virus corona di wilayah ini mencapai 764 orang tersebar di seluruh kecamatan di Belitung Timur. (Posbelitung.co/Suharli)
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved