Breaking News:

MotoGP 2021

Kabar Duka MotoGP, Resmi Valentino Rossi Nyatakan Pensiun, Gantung Helm Mulai Musim Depan

Valentino Rossi menepati janjinya mengumumkan masa depannya di MotoGP usai liburan musim panas, akhirnya ia menyatakan pensiun dari MotoGP

Editor: Hendra
PETRONAS YAMAHA SRT
Pebalap MotoGP Valentino Rossi menyatakan pensiun mulai musim depan MotoGP 2022 

POSBELITUNG.CO - Kabar duka dan mengejutkan datang dari dunia balapan tertinggi dunia MotoGP.

Pebalap asal Italia, Valentino Rossi menyatakan diri gantung helm.

Mulai musim MotoGP 2022, penggemar MotoGP tak akan lagi melihat Valentino Rossi beradu di lintasan balapan.

Kabar pensiunya ini disampaikan langsung oleh The Doctor julukan Valentino Rossi.

Saat menggelar sesi konferensi pers khusus yang digelar Dorna Sports, selaku penyelenggara MotoGP, pada Kamis (5/8/2021) malam WIB, Rossi menepati janjinya.

Dalam pernyataannya, Rossi mengatakan bahwa dia akan mengakhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP pada akhir musim kompetisi ini.

"Saya mengatakan saya akan mengambil keputusan untuk tahun depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim," ucap Rossi, dikutip dari MotoGP.

Rumoh tersebut mengungkapkan bahwa Pembalap Yamaha, Valentino Rossi akan mengakhiri karirnya seusai balapan di MotoGP Belanda 2021.
Rumoh tersebut mengungkapkan bahwa Pembalap Yamaha, Valentino Rossi akan mengakhiri karirnya seusai balapan di MotoGP Belanda 2021. (INSTAGRAM/Valentino Rossi)

"Sayangnya, ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pembalap MotoGP. Dan itu sulit, ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan motor, saya sudah melakukan itu karena saya pikir lebih banyak atau kurang dari 30 tahun!" tutur dia.

"Tahun depan, hidup saya akan berubah. Namun itu luar biasa, saya sangat menikmatinya, ini adalah perjalanan yang sangat panjang dan itu sangat, sangat menyenangkan. Sudah 25, 26 tahun pada kejuaraan dunia, jadi hebat."

"Saya memiliki momen tak terlupakan dengan semua orang saya, orang-orang yang bekerja untuk saya. Jadi, saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan. Hanya ini," kata Rossi lagi.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved