Breaking News:

Advertorial

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung Bersama Rudi Center Bagikan 500 Paket Sembako ke Warga Isoman

Jajaran pengurus PDI Perjuangan SPC Kabupaten Belitung bekerja sama dengan Rudi Center membagikan 500 paket bagi warga yang menjalani isolasi.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Eltjandring
IST
SERAHKAN PAKET SEMBAKO - Jajaran pengurus PDI Perjuangan DPC Kabupaten Belitung bersama Rudi Center menyerahkan paket sembako ke kantor kelurahan , Jumat (6/8). (IST/dok DPC PDI Perjuangan) 

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung Bersama Rudi Center Bagikan 500 Paket Sembako ke Warga Isoman

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Jajaran pengurus PDI Perjuangan DPC Kabupaten Belitung bekerja sama dengan Rudi Center membagikan 500 paket bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Pembagian paket sembako ini juga dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung, Taufik Mardin, Sekretaris DPC , Ansori, Wakil Ketua Bidang Maritim, Ekonomi dan Pembangunan Manusia dan Kebudayaan,Ni Wayan Krisna Andini S.Hut, M.MA, Bendahara DPC, Vina Cristyn Ferani, SE serta pengurus PAC dan ranting PDI Perjuangan se-Kabupaten Belitung.

Pembagian sembako tak hanya di wilayah Tanjungpandan, bantuan juga disebarkan ke wilayah pelosok kepulauan termasuk Kecamatan Selat Nasik.

Demi mempercepat penyaluran, bantuan paket sembako diserahkan kepada pemerintah desa dan kelurahan. “Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan untuk meringankan beban warga kita yang sedang isoman. Bantuan sembako ini juga melibatkan bapak Rudianto Tjen sebagai salah satu donatur,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung, Taufik Mardin, Jumat (6/8/2021).

Taufik mengatakan, bantuan tersebut bukan yang pertama dan terakhir, sebab pengurus partai sedang mengupayakan bantuan bagi ibu-ibu hamil. Menurutnya, kondisi pandemi Covid-19 ditambah penerapan PPKM level 4 di Kabupaten Belitung sangat berdampak pada kondisi ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu, PDI Perjuangan DPC Kabupaten Belitung turut ambil bagian meringankan beban masyarakat. “Kami berharap dari rekan-rekan parpol yang lain, ayo kita bersama-sama membantu masyarakat khususnya yang terdampak pandemi ini,” katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Belitung fraksi PDI Perjuangan Vina Cristyn Ferani menambahkan bantuan tersebut diprioritaskan bagi warga isoman di rumah khususnya warga kurang mampu.

Meskipun tidak mengakomodir secara keseluruhan, setidaknya dari 500 paket sembako yang diserahkan mampu menjangkau hingga wilayah kepulauan. “Bantuan ini prioritas bagi warga yang sedang isoman sehingga mereka tidak bisa keluar mencari nafkah. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka,” kata Vina.

Ia menjelaskan, teknis penyaluran diserahkan kepada desa dan kelurahan yang memang paham dengan kondisi warganya masing-masing. Mengingat keterbatasan waktu dan personel partai. Namun sebelumnya, panitia tetap mengumpulkan data dan melakukan sortir penerima yang benar-benar berhak menerima.

“Kami baginya per rumah, jadi misalnya satu rumah ada dua orang yang isoman kami kasih bantuan. Selain itu juga untuk mempercepat penyaluran bantuan,” katanya. (Advertorial/dol)

SERAHKAN PAKET SEMBAKO - Jajaran pengurus PDI Perjuangan DPC Kabupaten Belitung bersama Rudi Center menyerahkan paket sembako ke kantor kelurahan , Jumat (6/8). (IST/dok DPC PDI Perjuangan)
SERAHKAN PAKET SEMBAKO - Jajaran pengurus PDI Perjuangan DPC Kabupaten Belitung bersama Rudi Center menyerahkan paket sembako ke kantor kelurahan , Jumat (6/8). (IST/dok DPC PDI Perjuangan) (IST)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved