Breaking News:

Virus Corona

Pasien Isoman Darurat Butuh Oksigen, Hubungi Layanan Satgas Oksigen PPKM Belitung

Setelah sempat mengalami krisis oksigen, Belitung menerima 95 tabung dan 50 regulator oksigen.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Khamelia
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Posko Satgas Oksigen PPKM di Jalan Gatot Subroto, Tanjungpandan, Selasa (10/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Setelah sempat mengalami krisis oksigen, Belitung menerima 95 tabung dan 50 regulator oksigen. Bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi itu kemudian akan dikelola Satgas Oksigen Pusat Pemulihan dan Karantina Mandiri (PPKM). 

"Kalau siapapun yang memerlukan, baik pasien isoman (isolasi mandiri), bahkan rumah sakit bisa disupport," kata Ketua Bina Bakti Belitung Akhong, Selasa (10/8/2021).

Bagi pasien isoman darurat yang membutuhkan oksigen bisa menghubungi hotline Satgas Oksigen PPKM untuk peminjaman tabung di 0819 7781 1919. Pasien juga harus menyertai dengan hasil tes saturasi oksigen.

Selain itu, dalam membantu penanggulangan Covid-19 di Belitung, BBB juga telah memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri. Seperti penyaluran makanan. 

Terbaru, yayasan tersebut juga telah menyiapkan 500 kasur dan selimut bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi.

Sebelumnya, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan Yayasan Buddha Tzu Chi tidak hanya membantu tabung oksigen, tapi juga 50 oxygen concentrator yang tiba di Belitung, Senin (9/8/2021) yang disalurkan melalui Panglima TNI. 

Bantuan oksigen lengkap dengan regulator ini kemudian akan disalurkan oleh Satgas Oksigen PPKM berdasarkan kebutuhan darurat. 

"Ini akan diprioritaskan untuk rumah sakit, kalau mereka sudah ada yang suplai, ini bisa digunakan bagi pasien isoman. Karena banyak dari mereka yang berada pada kondisi di tengah, belum perlu ke rumah sakit, tapi di rumah sudah harus pakai oksigen. Makanya kita perlu bantu agar saturasinya stabil," ucap Isyak. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved