Breaking News:

Lifestyle

Wajib Tahu! Sesegera Ganti Sikat Gigi setelah Sembuh dari Covid-19

Bukan saja penderita Covid-19, setiap penderita yang baru sembuh dari flu, batuk, pilek juga perlu mengganti sikat gigi.

Editor: Rusaidah
pixabay
Pisahkan sikat gigi dari anggota keluarga jika seseorang terkonfirmasi positif Covid-19. 

POSBELITUNG.CO - Setiap survivor Covid-19 wajib mensyukuri kesembuhannya.

Menjadi penyintas atau survivor Covid-19 merupakan sebuah mukjizat dari Yang Kuasa.

Namun, setelah seseorang survivor Covid-19 dinyatakan sembuh dari Covid-19, ada beberapa hal yang tidak boleh diabaikan.

Salah satunya yaitu mengganti sikat gigi setelah sembuh dari Covid-19.

Melansir laman BMC Oral Health, sikat gigi bisa menjadi salah satu sumber penularan virus corona penyebab infeksi Covid-19.

Ahli bedah gigi dari Universitas Kedokteran Lady Hardinge India, Dr Pravesh Mehra menjelaskan, mengganti sikat gigi setelah sembuh dari infeksi virus corona SARS-CoV-2 dapat mencegah infeksi ulang Covid-19, serta melindungi orang lain yang menggunakan kamar mandi yang sama.

"Penderita Covid-19 setelah pulih pastikan untuk mengganti sikat gigi, pembersih lidah, dll. Barang-barang bekas penderita tersebut sebaiknya dibuang," jelas Mehra, dikutip dari Kompas.com.

Bukan saja penderita Covid-19, setiap penderita yang baru sembuh dari flu, batuk, pilek juga perlu mengganti sikat gigi.

Selain itu, setiap pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah, sebisa mungkin untuk berpisah kamar mandi.

Peneliti menunjukkan, 66 persen atau dua dari tiga orang yang dites positif Covid-19 dan berbagi wadah sikat gigi dengan anggota keluarga dapat menularkan virus kepada seluruh anggota keluarga.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved