Breaking News:

Wow Ada Ular Manau Air Melingkar Berukuran Besar Berada di Tebat Rasau Belitung

Iya itu di tempat kami, ular Manau Air biasa kami sebut. Perkiraan panjang nya sekitar tiga meter

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Video pendek menujukan ular berukuran besar berada di rawa, dengan posisi melingkar, Rabu (11/8/2021) beredar. Pada rekaman video sebelas detik itu, ular tersebut tidak bergerak alias hanya diam.

Disebut -sebut ular itu berada di area Tebat Rasau, Desa Lintang, Kecamatan Simpang Renggiang, Belitung Timur.

Ketua Komunitas Tebat Rasau Desa Lintang Nasidi membenarkan ular tersebut berada pada area tersebut, namun sudah dalam kondisi mati. Video yang beredar tersebut, direkam pada Minggu (8/8/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Iya itu di tempat kami, ular Manau Air biasa kami sebut. Perkiraan panjangnya sekitar tiga meter," ucap Nasidi kepada Posbelitung.co, Rabu (11/8/2021).

Baca juga: KRI Semarang 594 Siaga di Belitung, Dukung Suplai Oksigen 72.000 Liter Per Hari

Baca juga: Detik-detik Pengendara Motor NMAX Angkut Tempat Jemuran di Depan Rumah Warga

Ular tersebut terlihat besar, lantaran kondisi tubuhnya sudah membengkak. Apabila tidak membengkak, ukuran ular tersebut berukuran sekitar sepaha orang dewasa.

"Waktu kami temukan sudah busuk. Awalnya kami menemukan itu, karena ingin mencari ikan Canamaru dengan komunitas ikan. Sewaktu kami berjalan di rawa itu, ketemu langsung," jelasnya.

Ular ini, kata dia, tentu berbahaya, apabila tidak dalam kondisi mati, ular tersebut memiliki kecepatan lari yang sangat luar biasa.

"Tapi tidak gampang bertemu ular seperti itu, dan yang sudah mati itu saja termasuk anak nya. Umurnya paling satu atau dua tahun," bebernya.

Baca juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Kenaikan Tunjangan DPRD Bangka Belitung Fantastis, Mahasiswa Ancam Demo

Baca juga: Video - Spesifikasi Alutsista KRI Semarang 594

Komunitas Tebat Rasau sendiri, lanjut dia, sudah pernah satu kali melihat ular sejenis itu satu kali, berukuran sekitar tujuh meter.

"Tapi itu sudah lama sekali, sekitar 10 tahun lalu. Sebab sebelum kebakaran pertama, masih hutan pernah ditemukan teman saat mau mancing, tapi sampai sekarang tidak pernah ditemukan lagi," kata Nasidi. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved