Breaking News:

Berita Belitung

KNPI Belitung Sigap Bantu Masyarakat Terdampak PPKM dan Isoman, Salurkan Kebutuhan Pokok dan Vitamin

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Belitung membagikan kebutuhan pokok dan vitamin kepada warga.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: nurhayati
Dok/KNPI Belitung
Anggota KNPI Belitung mendistribusikan bantuan dari rumah ke rumah, Rabu (11/8/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Belitung membagikan kebutuhan pokok dan vitamin kepada warga.

Penyaluran bantuan itu dilakukan melalui Departemen Sosial Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan, dan Anak kepada masyarakat yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

"Sebagai organisasi kepemudaan melalui berusaha dengan cepat dan sigap mengambil peran yang seharusnya dilakukan dalam membantu masyarakat yang saat ini sedang memikul beratnya beban ekonomi serta sosial selama masa PPKM pandemi Covid-19," kata Ketua DPD KNPI Belitung M Hafrian Fajar, Kamis (12/8/2021).

Pria yang akrab disapa Jarwo ini menjelaskan, pembagian paket kebutuhan pokok dan vitamin ini diantarkan langsung dari rumah ke rumah.

Baca juga: Kronologi Suami Sewa 5 Pembunuh Bayaran Habisi Selingkuhan Istri di Kalimantan

Baca juga: Nakes di Pangkalpinang Tak Pakai Hazmat Rawat Pasien Covid-19, Pengakuan Dokter Saran dari Ahli Ini

Pendistribusian bantuan yang berasal dari sumbangan para donatur ini pun usai dibagikan Rabu (11/8/2021) kemarin.

Bantuan tersebut terkumpul dari donasi berbagai elemen. Dengan demikian, lanjutnya, bisa bersama-sama meringankan beban masyarakat.

"Boleh kita kritisi pemerintah dengan kritik, tetapi jangan lupakan saudara kita yang hari ini berusaha mencari makan demi menyambung hidupnya di hari esok," kata Jarwo.

"Kebijakan pemerintah kita perhatikan dan awasi agar lebih bijak dan aksi sosial pun kita jalankan untuk membantu pemerintah mengurangi keterpurukan ekonomi sosial di tengah masyarakat," ungkap Jarwo.

Baca juga: Dokter Richard Lee Dijemput Polisi di Rumahnya Terkait Laporan Kartika Putri, Berikut Fakta-faktanya

Baca juga: Pasien Isoman Butuh Asupan Herbal, Bantu Meningkatkan Imun Tubuh

Dengan gerakan bersama-sama saling membantu dalam kondisi pandemi, ia berharap kondisi akan semakin membaik dan negara ini lekas pulih kembali seperti sedia kala.

Hal senada disampaikan koordinator kegiatan Savia Resa Salsabil. Menurutnya, bantuan tersebut telah didistribusikan kepada orang yang tepat. Yakni mereka yang terdampak PPKM.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh dermawan atau donatur yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini," ungkap Jarwo.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved