Breaking News:

News Video

Detik-detik Tabung Oksigen untuk Pasien Isoman Meledak saat Isi Ulang, Seorang Pekerja Terluka

kejadian yang berlangsung di depot oksigen PT Baja Sarana, Jalan Antasari Kota Pontianak, Kalimantan Barat itu, membuat korban mengalami luka

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Jaryanto
Tangkapan Layar
Tabung oksigen untuk pasien Covid-19 yang sedang diisi ulang meledak, Kamis (12/8/2021). 

POSBELITUNG.CO - Tabung oksigen untuk pasien Covid-19 yang sedang diisi ulang meledak , Kamis (12/8/2021).

Insiden tabung oksigen meledak ini mengakibatkan seorang pekerja terluka.

Dikutip dari Kompas.com, kejadian yang berlangsung di depot oksigen PT Baja Sarana, Jalan Antasari Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) itu, membuat korban mengalami luka di bagian wajah dan patah tulang tangan.

Tabung oksigen untuk pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri itu, awalnya akan di isi oleh pekerja tersebut. Tiba-tiba tabung oksigen itu meledak saat proses pengisian tabung oksigen. 

Korban bernama Yohanes mengalami luka berat akibat tabung oksigen pelanggan yang sedang antre tiba-tiba meledak saat sedang dilakukan pengisian oksigen.

“Korban kecelakaan bernama Yohanes. Dia bertugas melayani pengisian oksigen. Dia mengalami luka-luka dan sekarang dibawa ke rumah sakit," kata Pimpinan PT. Baja Sarana, Daniel, kepada wartawan, Kamis siang.

Pimpinan PT. Baja Sarana, Daniel, mengungkapkan peristiwa meledaknya sebuah tabung oksigen terjadi saat warga tengah banyak yang antre.

“Kejadian terjadi pukul 10.00 WIB. Saat itu, warga sedang antre mengisi oksigen untuk pasien isoman,” terang Daniel.

Daniel mengatakan, tidak mengetahui secara pasti pemilik tabung oksigen yang meledak saat dilakukan isi ulang tersebut.

Namun ia menyatakan akan menutup sementara tempat usahanya itu sambil menunggu penyelidikan dari kepolisian. Pihaknya juga akan mengevaluasi terhadap peristiwa ini.

“Proses pengisian mulai sekarang kita setop dulu, untuk evaluasi," ucap Daniel.

Hingga saat ini, belum ada ketengan resmi dari pihak kepolisian terkait kasus meledaknya tabung oksigen di tempat pengisian ulang PT BSS tersebut. (kompas.com/posbelitung.co)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul "Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19 Meledak saat Diisi, Satu Pekerja Terluka”

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved