Breaking News:

Info Kesehatan

Langkah-langkah Aman Mengelola Kadar Gula Darah!

Menakar karbohidrat untuk mengetahui jumlah glukosa dan insulin yang terkandung dalam makanan.

Editor: Rusaidah
Langkah-langkah  Aman Mengelola Kadar Gula Darah!
Grid.id
Menakar karbohidrat cara aman mengelola kadar gula darah.

POSBELITUNG.CO - Saat ini penyakit diabetes menyerang tanpa mengenal usia, tidak selamanya orang lanjut usia saja atau yang gemuk yang dapat mengalami diabetes.

Bahkan diabetes juga bisa saja dialami oleh seseorang dengan kondisi tubuh yang kurus.

Diabetes adalah penyakit yang memengaruhi kemampuan tubuh dalam memproduksi atau merespon insulin, yang menghasilkan gula darah tinggi.

Tanda dan gejala penyakit diabetes sering kali tak terdeteksi karena tak terlalu terlihat, padahal jika tidak ditangani dengan cepat diabetes cukup berbahaya untuk hidup.

Diabetes dan penurunan berat badan ibarat dua sisi mata uang yang saling berkaitan. Jika seseorang terkena diabetes, maka dokter akan menyarankan untuk menurunkan berat badan agar tetap sehat.

Meski begitu, kita juga tak bisa membatasi makan terlalu ketat karena tingkat gula darah bisa menurun tajam yang bisa menyebabkan hipoglikemia yang berbahaya bagi penderita diabetes.

Lalu bagaimana cara aman untuk menurunkan berat badan ketika mengidap diabetes? Dr Rajeev Chawla, ahli diabetes dari North Delhi Diabetes Center, menyarankan beberapa hal berikut ini, seperti dilansir oleh Health Me Up (13/08/19);

1. Lakukan olahraga secara teratur

Olahraga adalah bagian penting untuk orang yang terkena diabetes. Hampir sama pentingnya dengan pengobatan.

Pasien diabetes diminta berolahraga selama 30 menit setiap hari selama enam hari seminggu. Olahraga juga bisa membantu kita menurunkan lemak dan menjaga berat badan.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved