Berita Belitung

Siap Rebut Gelar Liga 3, Belitong FC Rekrut Budi Sudarsono, Ardiles Rubiak Hingga Ridwan Oesman

Jajaran petinggi klub sepakbola Belitong FC menggelar soft launcing memperkenal para pelatih di Sheraton Belitung Resort pada Minggu (15/8/2021).

Penulis: Dede Suhendar | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Dede Suhendar
Chairman Belitong FC Andrew (empat dari kiri) bersama jajaran manajemen dan kepelatihan baru usai menggelar soft launching di Sheraton Belitung Resort, Minggu (15/8/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Jajaran petinggi klub sepakbola Belitong FC menggelar soft launcing memperkenal para pelatih di Sheraton Belitung Resort pada Minggu (15/8/2021).

Terdapat tiga nama besar dari mantan pemain nasional hingga pelatih klub liga 1 diperkenalkan Andrew selaku Chairman Belitong FC kepada awak media.

Mereka adalah Budi Phyton Sudarsono mantan pelatih Persik Kediri sekaligus mantan pemain timnas sebagai Kepala Akademi, Ardiles Rubiak mantan pemain Sriwijaya FC sebagai pelatih utama, Ridwan Oesman mantan pelatih KS Tiga Naga sebagai Direktur Teknis ditambah Mardianto mantan pelatih kiper timnas junior sebagai pelatih kiper dan Luky pelatih lokal yang akan melatih tim junior.

Baca juga: Petisi Boikot Mencapai 121.093 Orang, Ayu Ting Ting Tak Takut, Malah Tendang Talent Acara Pas Sore

Baca juga: Tenaga Kesehatan Disuntik Booster Karena Vaksin Efektif Lindungi dari Kematian Akibat Covid-19

Andrew berharap perpaduan trio Budi Sudarsono, Ardiles Rumbiak dan Ridwan Oesman mampu membawa Belitong FC memenangkan liga 3 untuk menembus kancah liga 2.

"Kami hari ini konfrensi pers pertama kami memperkenalkan jajaran manajemen dan para pelatih. Kami berharap Belitong FC bisa menjuari liga 3 nanti dan masuk di jajaran Liga 2," ungkap Andrew didampingi adiknya Alexander selaku Presiden Belitong FC.

Andrew menegaskan komitmen mereka membangun dunia sepakbola di Belitung mulai dari membuka akademi, menggelar turnamen hingga merevitalisasi fasilitas pendukung.

Namun ia mengakui tidak mudah mewujudkan impian tersebut hanya saja dirinya bertekad semuanya itu sebagai komitmen jangka panjang dari Belitong FC.

"Karena dengan lapangan berstandar nasional ataupun internasional membuat pemain bisa merasakan bagaimana bermain sepakbola dengan sesungguhnya," katanya.

Diakui Andrew, ketertarikannya dengan Belitong FC berawal saat ia dan adiknya Alexander berlibur ke Belitung beberapa waktu lalu.

Baca juga: Pasien Covid-19 Menurun Drastis, UPT RSUD Marsidi Judono Berencana Tutup Satu Ruangan Isolasi

Baca juga: Suami Curiga Gairah Bercinta Istri Berkurang, Terbongkar saat Digerebek Berzina dengan Selingkuhan

Kecintaannya terhadap Belitung membuat kakak adik itu rutin berkunjung dan mulai melihat potensi terpendam salah satunya sepakbola.

Akhirnya mereka bertemu dengan founder Belitung FC Hatta membicarakan masa depan klub yang berdiri semenjak 2011 silam itu.

" Belitung ini bukan hanya alamnya saja yang indah tapi masyarakatnya welcome dan kami merasa seperti second home. Kami juga melihat potensi sepakbola di sini dan kami komitmen membangun itu," katanya.

Gelar TC Di Jawa Timur

Pelatih utama Belitong FC Ardiles Rumbiak mengatakan untuk persiapan pemain dalam menghadapi event laga 3 sudah mencapai 60 persen.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved